Sukses

Fashion

3 Cara Aman Menggunakan Ruang Ganti Saat Belanja Pakaian di Gerai Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Meski pandemi virus corona belum berakhir sejumlah mall dan gerai pakaian tetap beroperasi untuk memperbaiki kondisi ekonomi negara. Membuat orang-orang pun tergoda mengunjungi gerai dan belanja pakaian favoritnya.

Namun sebelum mengambil dompet dan mengunjungi gerai, ada beberapa pertimbangan penting yang harus diperhatikan. Mengingat fakta bahwa pandemi belum berakhir sehingga masih sangat mungkin untuk tertular.

Lantas, seberapa amankah menggunakan ruang ganti? Dengan begitu banyaknya orang yang keluar masuk mencoba pakaian, menyentuh barang-barang, dan menggunakan ruang ganti yang meningkatkan potensi penyebaran.

Dilansir dari Elite Daily, sejumlah ahli merekomendasikan cara aman untuk menggunakan ruang ganti saat belanja pakaian di gerai. Apa saja?

 

1. Jaga jarak dan gunakan masker

Menggunakan masker dan mempraktikkan jarak sosial menjadi sangat penting dilakukan saat keluar rumah. Namun karena cara utama penularan virus corona adalah melalui tetesan atau aerosol di udara, Dr. Rodney E. Rohde, PhD, MS, dan Associate Director of Texas State University's Translational Health Research, pembersihan dan disinfeksi permukaan yang benar seharusnya cukup penting.

Sangat penting untuk kesehatan diri sendiri dan orang-orang di sekitar untuk tetap mengenakan masker saat berada di ruang ganti. Selain itu, pastikan kamu berada jauh dari orang lain di ruang ganti dan gerai untuk mengurangi potensi penyebaran.

2. Cobalah untuk tidak menyentuh permukaan

Virus memang tidak hidup lama pada kain. Meskipun sebisa mungkin untuk tidak menyentuh permukaan apapun. Namun jika sama sekali tidak bisa tidak menyentuh permukaan, kamu harus membawa pembersih sendiri. Memastikan kamu membersihkan tangan terutama setelah menyentuh benda apapun.

3. Pastikan ruang ganti disinfeksi setiap penggunaan

Karena ruang ganti digunakan secara bergantian, setiap gerai seharusnya membersihkan ruang ganti setiap kali pakai sebagai bagian dari prosedur. Namun kamu bisa memastikan kembali kepada pegawai apakah ruang ganti yang hendak kamu gunakan sudah dibersihkan atau belum

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lebih dari Sekedar Tren Fashion, Cottonink Hadirkan Koleksi Ramah Lingkungan dengan Serat Tencel
Artikel Selanjutnya
Mengangkat Filosofi Bali, Brand Lokal Aksu Sukses Tampilkan Koleksinya di Paris Fashion Week