Sukses

Fashion

Moschino Gelar Fashion Show Boneka Tali Pamerkan 40 Koleksi Spring 2021

ringkasan

  • Moschino mengganti model dengan boneka bertali yang berjalan di runway untuk koleksi Spring/Summer 2021
  • Jeremy Scott mengatakan butuh usaha dan biaya yang lebih mahal ketimbang menggelar fashion show tradisional

Fimela.com, Jakarta Industri fashion sedang berubah drastis mengalami pandemi global. Deretan fashion house dunia mencari cara bagaimana tetap menggelar fashion show koleksinya dari runway tradisional demi menjaga kesehatan dan keamanan. 

Moschino pun mengganti model dengan boneka tali dan menyiapkan fashion show dengan tingkat kerumitan tinggi untuk Milan Fashion Week. Sang desainer Jeremy Scott pun harus membuat replika rancangan koleksi Spring/Summer 2021 menjadi ukuran boneka.

 

Bekerja sama dengan Jim Henson dari Creature Shop menciptakan model boneka bertali yang biasa disebut marionette. Selain model, Moschino juga menciptakan karakter marionette yang duduk di front row seperti Anna Wintour dan Edward Enninful serta pemimpin industri lainnya yang membuat show ini nampak semakin nyata.

"Apa cara terbaik untuk memberikan pengalaman yang sama seperti yang biasa dialami saat pergi menonton show secara langsung? Bagaimana saya bisa memberi imajinasi itu, sihir itu, fantasi itu," ujar Scott bertanya-tanya melansir dari Vogue. 

 
 
 
View this post on Instagram

#Repost @voguehongkong ・・・ #VoguePhygitalRunway @Moschino 舉行迷你人偶時裝展,Vogue美版主編#AnnaWintour 及英版 @Edward_Enninful 亦越洋化身人偶出席!以一段懷舊影像記錄出自美國人偶大師 #JimHenson 商店的優雅模特人偶們,以經典沙龍風格作為背景,教人想起經典的 #Moschino 芭比系列。SS21系列延續華麗且浮誇的晚裝設計,結合提花刺繡、羽毛等元素,鮮豔的色調變得柔和,有中世紀復古服裝的味道。 直接點擊 @VogueHongKong 的link in bio閱讀更多文章 #Moschino debuts its #SS21 show with mini puppet models, and mini guests including #AnnaWintour and #EdwardEnninful , created by well-known American puppeteer #JimHenson ‘s Creature Shop. They were filmed while walking through rooms in a classic salon. Bringing back the memories of classic #Moschino Barbie collection, this season features glamorous garments showing embroidery and feathered details. Click into #VogueHongKong’s link in bio to find out more. #voguehkrunway #MilanFashionWeek #SS21

A post shared by Moschino (@moschino) on

Lebih Mahal dari Fashion Show Tradisional

Untuk mewujudkan pertunjukan marionette yang terkenal di Eropa dengan model berukuran 30 inchi tersebut, ia rela mengeluarkan usaha dan bujet ekstra. "Mungkin memang miniatur, tapi itu butuh usaha besar dan lebih mahal daripada peragaan busana tradisional," lanjutnya.

Jeremy Scott menghadirkan deretan busana couture yang menurutnya masih relevan di masa pandemi. Di saat semua orang mendamba busana yang penuh kenyamanan untuk menghabiskan waktu lebih banyak di rumah.

"Tapi saya suka hal-hal menarik yang unik dan halus. Kami semua putus asa untuk itu. Tapi saya terus berdandan setiap hari meski tidak bertemu siapa-siapa, itu bagian dari siapa saya," jelasnya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

#moschino @itsjeremyscott #mfw

A post shared by Moschino (@moschino) on

Detail yang Harus Sesuai Busana Asli

Meski menggarap baju sesuai dimensi boneka, setiap kain dan motif harus direproposisi agar tidak kehilangan sifat asli materialnya. Dan setiap detail yang harus ditambah benar-benar harus sesuai aslinya.

Deretan gaun warna emas membuka show dengan siluet bustier dress sampai cocktail dress dengan pita berukuran ekstra di bagian belakang. Disambung dengan busana berwarna biru dreamy dengan potongan lebar lengkap dengan bebatuan.

Sampai eksplorasi warna pink dengan detail renda dan bulu. Ditutup dengan warna coral segar yang tampil dalam cropped leather jacket.

Simak Video Pilihan Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading