Sukses

Fashion

Debut Versace Rekrut 3 Model Plus Size di Fashion Show Milan Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Milan Fashion Week perlahan tapi pasti membuat kemajuan pada salah satu isu yang paling disoroti yaitu kurangnya keragaman. Milan Fashion Week menjadi pekan mode yang tertinggal ketimbang New York, London, dan Paris dalam masalah inklusivitas ukuran.

Awal tahun ini, Paloma Elsesser dan Jill Kortleve menjadi model plus size pertama yang membawa Fendi dalam mengukir sejarah baru. Dan kini Versace juga mencetak sejarah yang sama setelah merekrut tiga model plus size untuk berjalan di runway shownya di Milan Fashion Week.

 

Sejak rutin membuat tribute pada mendiang kakaknya sejak tahun 2017, Donatella Versace memang memiliki kebiasaan untuk membuat kejutan di akhir shownya. Setahun lalu, Jennifer Lopez mengubah gaun Grammy bertema hutam Versace yang viral di internet.

Melansir dari wmagazine, sebenarnya Donatella punya rekam jejak tentang isu model plus size. Pada tahun 2011 dia dilaporkan membatalkan syuting Versace untuk H&M karena modelnya terlihat seperti "real women' yang menjadi isu hangat untuk tabloid.

 

Donatella Versace Sambut Model Plus Size di Keluarga Besarnya

Begitu juga di tahun 2009, Donatella mengatakan tidak ingin membuat busana dengan ukuran plus saat diwawancara. Namun belum lama ini ia juga menunjukkan perubahan besar pada November 2019 dengan mendandani Lizzo yang muncul di sampul Vogue Inggris.

"Saya bangga mendandani perempuan yang sangat berbakat," katanya di Instagram. Versace juga kembali membuat busana custom untuk Lizzo di Grammy Awards yang dipuji Donatella sebagai 'kesempurnaan'.

Kali ini Donatella pun menyambut tiga model ukuran plusnya di akun Instagram-nya. "Welcome to the Versace family @preciousleexoxo you killed it on the runway," pujinya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Welcome to the Versace family @preciousleexoxo 💙 You killed it on the runway!!! 🔥🔥

A post shared by Donatella Versace (@donatella_versace) on

Simak video berikut

#ChangeMaker 

;
Loading