Sukses

Fashion

Denim Ramah Lingkungan Hadir dengan Gaya Loose yang Nyaman Digunakan

Fimela.com, Jakarta Busana dengan bahan denim dikenal lebih banyak menggunakan air dan menghasilkan limbah kimia saat proses pembuatannya. Namun Levi's sadar bahwa denim bisa diproduksi dengan bahan yang lebih ramah lingkungan. Levi's telah menggunakan bahan-bahan dan cara produksi denim yang ramah lingkungan lebih dari 10 tahun, di saat industri fashion dunia baru melirik ramah lingkungan beberapa tahun belakangan.

Penggunaan bahan dan cara produksi denim yang ramah lingkungan menjadi upaya bagi Levi's untuk menjadikan bumi sebagai tempat tinggal yang lebih baik bagi semua makhluk. Dengan menghadirkan sustainable clothing, Levi's percaya bisa melakukan apa yang sebenarnya harus dilakukan oleh industri fashion.

Untuk semakin memperkenalkan sustainable clothing berbahan denim ke masyarakat, Levi's menghadirkan koleksi High Loose untuk perempuan dan Stay Loose untuk laki-laki. Koleksi ini dibuat dari bahan terbaru yang hemat yakni cottonized hemp.

“Levi’s bertanggungjawab terhadap jejak sosial dan lingkungan dari produk-produk dan operasi bisnisnya. Kami mempraktekkan aksi-aksi yang bertanggungjawab dimana kami ada dan bekerja, dan terus berinovasi untuk mewujudkan praktek-praktek dan kebijakan-kebijakan terbaik.” sambut Country Manager PT Levi Strauss Indonesia Sameer Koul.

 

Menggunakan cottonized hemp

Dalam acara peluncuran virtual, Adhita Idris selaku Country Head Marketing PT Levi Strauss Indonesia menjelaskan cottonized hemp yang digunakan di koleksi terbaru Levi's. Secara singkat, cottonized hemp merupakan rami yang diproses menggunakan teknologi terkini menjadi bahan yang mirip dengan katun. Sehingga menghasilkan bahan rami yang lebih lembut dan nyaman di kulit.

Dengan cottonized hemp ini, Levi's mengembangkan menjadi rancangan produk celana jeans Levi's Stay Loose dan jaket Levi's Loose Sleeve Trucker. Teknologi dan inovasi bahan yang dikembangkan Levi's menghasilkan produk atasan, bawahan, dan outer yang nyaman sekaligus memberikan kepuasan dengan berkontribusi bagi bumi yang lebih baik.

 

Hadir dengan Stay Loose dan High Loose

Koleksi Levi's High Loose dan Stay Loose masuk ke dalam koleksi Fall/Winter 2020. High Loose difokuskan bagi perempuan dengan siluet longgar. Terinspirasi dari era 70an yang dipadukan dengan sentuhan gaya 2000an. Menghasilkan potongan koleksi, seperti celana jeans berpinggang tinggi (high waist) yang baru, potongan celana lurus dan melebar di bagian bawah, membuat kaki lebih jenjang dan seolah ‘membuat pernyataan’.

Pada bagian pinggang dibuat lebih tinggi di atas belly button dan bagian kaki yang lebih rileks bergerak. Potongan ini merupakan perpaduan dari jeans baggy, dad, dan ribcage menjadi sebuah siluet kontemporer terkini.

Meski denim dikenal dengan kesan maskulin, koleksi High Loose justru memberikan kesan feminin yang mampu mencuri pehatian karena potongan pas di pinggang dan longgar di pinggul hingga ke kaki.

Sementara itu, Stay Loose difokuskan bagi laki-laki yang mengambil nuansa gaya bold di era 90an. Celana kasual ini menampilkan siluet baggy yang pas untuk dikenaknan setiap hari.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenzo Takada, Desainer Legendaris Asal Jepang Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Artikel Selanjutnya
Kontroversi di Balik Suksesnya Fashion Show Lingerie Rihanna Dikecam Muslim Dunia