Sukses

Fashion

Peluang Bisnis Online Fashion-Beauty Tanpa Modal dari Sistersel

Fimela.com, Jakarta Konsep berjualan ala social commerce sedang mengalami momentum tinggi di era digital. Mengambil momen tersebut, platform belanja fashion Sophie Paris bertranformasi dengan branding baru menjadi social commerce bernama Sistersel.

Plaftorm digital social commerce tersebut memungkinkan setiap untuk bisa ikut memulai bisnis online produk fashion dan kosmetik tanpa modal. Seperti menjadi dropshipper, reseller, dan social seller untuk menghasilkan tambahan dengan mudah dari kenyamanan rumah. 

Sama seperti Sophie Paris yang telah menjalani bisnis selama 20 tahun, Sistersel membuka peluang bagi para perempuan yang menginginkan kegiatan dan penghasilan tambahan selama masa pandemi. Mereka dapat mengakses lebih dari 1.000 produk fashion dan kosmetik serta skincare dari Sophie Martin dan Brun Brun.

Sophie Martin merupakan merek fashion terkemuka yang terkenal akan Parisian look-nya. Sementara Brun Brun adalah produk kecantikan dan fashion lokal inspirasi Perancis untuk milenial dan anak muda.

Tiap anggota juga bisa langsung membuat katalog mereka sendiri dari ribuan produk tersebut atau memilih fokus untuk berjualan produk tertentu saja. Mereka juga dibebaskan untuk mengatur harga jual untuk tokonya.

Kemudahan Bergabung dengan Sistersel

Cara untuk ikut bisnis online di Sistersel adalah dengan bergabung menjadi anggota dan memilih peran yang akan dijalani. Setiap anggota bisa menjadi reseller, dropshipper, atau menerima jasa penitipan (jastip) beli.

Sisterssel juga memudahkan anggotanya untuk berjualan lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatApp, dan sebagainya. Sistersel juga menawarkan skema profit serta bonus seperti cashback dan reward yang menarik.

Dengan teknik penjualan word-of-mouth (WOM) lewat aplikasi pesan seperti WhatsApp, terbukti efektif meningkatkan jumlah pesanan. Hal itu diperkuat dari Riset Hubspot yang menemukan jika 90 persen konsumen lebih mempercayai rekomendasi keluarga atau teman, 70 persen mempercayai review konsumen, dan 75 persen konsumen tidak percaya pada iklan.

"Sistem penjualan berdasarkan WOM sangat populer di Indonesia, dan kami percaya para perempuan penggerak utama dari tren ini. Dengan menghadirkan platform Sistersel, kami ingin membantu para perempuan memulai bisnis online tanpa mengeluarkan modal sama sekali," ujar Founder Sistersel Bruno Hasson.

Social commerce Sistersel memiliki 3 program utama, yaitu program reseller/dropshipper, program referral, dan program mitra. Untuk membangun komunitas yang saling suportif, Sistersel juga menerapkan konsep Business Coach, di mana mitra Sistersel bisa saling memberdayakan.

Anggota Sistersel yang pemula bisa meminta panduan dan pendampingan dari mitra lain yang sudah berpengalaman. Dalam hal ini, Business Coach berperan sebagai “mentor” untuk membagikan tips bisnis dan rekomendasi produk.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Tote Bag, Tas Praktis Tahan Banting yang Booming di Masa Pandemi
Artikel Selanjutnya
Jakarta Fashion Week 2021 Suguhkan Hal Baru bagi Pencinta Mode Tanah Air