Sukses

Fashion

Koleksi Musim Semi/ Panas 2021 Chanel Angkat Tema Industri Perfilman

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi yang masih bergejolak, industri fashion tetap bertahan dan semakin kreatif. Gelaran mode yang dinantikan, Paris Fashion Week, tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan.

Rumah mode asal Prancis, Chanel, merilis sebuah fiilm pendek bertema klasik, tepat satu hari sebelum gelaran besar dihelat. Film tersebut dibuka dengan pemandangan kawasan Hollywood Hills yang legendaris, dengan huruf yang diganti CHANEL.

Film pendek berdurasi 46 detik tersebut menampilkan Romy Schneider dalam film La Piscine, Anna Karina dalam film Pierrot le Fou, dan Jeanne Moreau dalam film Ascenseur pour l’échafaud, dan ditutup dengan pemandangan kubah Grand Palais di Paris, tempat perhelatan show Chanel digelar.

Dekat dengan kehidupan Hollywood

Kehidupan Hollywood yang melekat dengan Chanel mengilhami Virginie Viard untuk melayangkan sebuah koleksi, presentasi terbaru untuk Chanel.

“Saya membayangkan para aktris di photocall, di karpet merah, momen-momen ketika mereka dipanggil oleh para fotografer: wajah mereka tampak sedikit terdistraksi, dan sikap mereka tampak tak sinkron dengan busana yang mereka kenakan. Kemudian ada pula para penggemar mereka yang menanti di balik pembatas. Sisi ‘hidup’ dalam sinema ini terjadi di luar sinema, dan itu lah yang saya sukai,” jelas Virginie Viard.

“Koleksi ini menjadi tribut bagi para muse rumah mode Chanel. Beberapa dari mereka berada di tempat yang sangat jauh, sudah lama sejak kami terakhir melihat mereka. Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld mendandani begitu banyak aktris dalam film maupun pada kehidupan pribadi mereka. Saya memikirkan mereka yang membuat kita banyak bermimpi. Namun tanpa ingin mereplikasi. Tanpa jatuh ke dalam referensi vintage. Saya menginginkan koleksi ini menjadi penuh kebahagiaan, warna, dan vibran.”

Menghadirkan ciri khas Chanel yang kental

Dengan ciri khas material yang digunakan, aksesori modern glam, disertai padu-padan anggun dengan sentuhan twist intens, menciptakan ragam dimensi menakjubkan dari koleksi terbaru Chanel.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Romansa Keindahan Bunga dengan Filosofi Kehidupan Terangkum dalam Koleksi Kolaborasi Apik Terkini
Artikel Selanjutnya
Madison Bailey Ambil Alih Instagram Fendi Selama Oktober