Sukses

Fashion

Resmi Menikah, 4 Pakaian Adat Minangkabau Nikita Willy Curi Perhatian

Fimela.com, Jakarta Tepat pada Jumat (16/10/2020) menjadi hari bahagia bagi pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan. kedua pasangan tersebut resmi menikah setalah empat tahun berpacaran.

Pernikahan mereka dilaksanakan di rumah mempelai perempuan di kawasan Jakarta Timur.. Nikita terlihat anggun mengenakan kebaya maroon serta suntiang khas pernikahan tradisional adat Minangkabau.

Tak hanya saat akad, ternyata Nikita sudah menggenakan pakaian adat dalam rangkaian acara pernikahan, mulai dari lamaran, foto pre wedding, dan Malam Bainai.

Fimela.com pun merangkum beberapa pakaian ada Miangkabau yang membuat Nikita terlihat anggun dan elegan. Simak ulasannya ya sahabat Fimela.

1. Kebaya Celadon dipadukan Songket Padang saat lamaran

Nikita mengenakan busana yang dirancang oleh desainer kenamaan Didiet Maulana. Dalam laman Instagram Didiet, ia menjelaskan Nikita mengenakan kebaya hijau dengan detail payet yang dipadukan dengan kain songket Padang bernuasa emas. Tampilan Nikita semakin anggun dengan hiasan kepala dengan detail bordiran dan kristal.

Didiet mengatakan, Celadon adalah salah satu karya keramik tertua di dunia. Berkembang di Cina (dari jaman dinasti Shang kira kira 1.500 tahun sebelum Masehi) dan di Korea. Warna keramik berglazur ini mengambil warna jade atau batu giok yang dibuat sangat lembut.

2. Baju kurung bludru saat foto prewedding

Saat melakukan foto prewedding, Nikita memilih pakaian adat Mingkabau dengan baju kurung bludru bernuasa hijau gelap yang dipadukan dengan songket Minang. Tampilannya semakin terlihat mewah dengan aksesori tanduk , selendang warna keemasan dan perhiasan emas.

3. Baju kurung modern dipadukan songket bersulam di Malai Bainai

Nikita melangsungkan prosesi Malam Bainai dengan mengenakan pakaian kurung modern dengan material lace. Busana dari Studioboh tersebut dihiasi dengan payet, sehingga memiliki kesan yang mewah.

Songket nuasan putih yang disulam dengan benang silver, senanda dengan penutup kepala menjadi pilihan Nikita.

4. Baju kebaya merah maroon dan suntiang emas saat akad

Saat melangsungkan akad, Niki sapaan akrab Nikita kembali memilih busana adat Minangkabau yang dibalut modern. Pakaian merah maroon dengan detail payet dirancang oleh desainer Myrna Myura yang menggunakan bahan dasar didatangkan langsung dari Paris, Perancis.

Gaun pernikahan Niki semakin mewah dengan taburan kristal Swarovski. Tampilannya semakin elegan dengan suntiang gadang berwarna emas yang menjadi ciri khas pernikahan adat Padang.

Nah, menurut sahabat Fimela bagaimana penampilan Nikita selama rangkaian pernikahannya menggunakan adat Mingkabau?

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Aman Menggunakan Ruang Ganti Saat Belanja Pakaian di Gerai Selama Pandemi
Artikel Selanjutnya
Lebih dari Sekedar Tren Fashion, Cottonink Hadirkan Koleksi Ramah Lingkungan dengan Serat Tencel