Sukses

Fashion

3 Pilihan Jam Tangan Maskulin ala Militer

Fimela.com, Jakarta Ketika mendengar kata "militer" kita seolah diingatkan akan hal-hal yang memiliki kesan maskulin, memacu adrenalin, dan menantang. Namun untuk mendapatkan kesan maskulin pada keseluruhan tampilan tidak harus menjadi seorang militer.

Kesan maskulin bisa didapatkan seorang pria dari aksesori yang ia kenakan. Salah satunya dengan menggunakan jam tangan. Selain menjadi penunjuk waktu, jam tangan dikenakan untuk melengkapi penampilan sekaligus memperkuat kesan yang ingin ditampilkan.

Untuk kesan yang lebih maskulin, Fimela telah merangkum beberapa pilihan jam tangan bagi pria. Bisa dijadikan sebagai alternatif hadiah bagi teman, pasangan, maupun keluarga dengan nuansa militer yang maskulin.

Penasaran ada jam tangan apa saja?

1. Hamilton x Schott

Kesan militer sangat kuat dari tampilan jam tangan Hamilton x Schott. Sebagai merek busana yang juga melayani militer angkatan udara Amerika Serikat, Schott NYC menjadi kolaborator yang tepat untuk menghadirkan pilihan jam tangan maskulin bersama Hamilton. Tak heran jika koleksi jam tangan ini sangat lekat dengan profesi pilot. Dengan bingkai 46 mm, Khaki Pilot Schott NYC menggunakna mesin jam otomatis dengan cadangan daya 80 jam.

Waktu ditampilkan pada plat hijau khaki dengan jarum dan angka Super-LumiNova muda yang kontras. Sehingga memperjelas keterbacaan waktu yang sangat penting bagi seorang pilot.

 

2. Longines

Pada pertengahan abad ke-20, Longines menjadi merek jam tangan yang dirujuk untuk melayani awak angkatan laut Prancis, khususnya saat menyelam di perairan dangkal. Longines memanfaatkaan kekayaan sejarah dan arsipnya untuk menghidupkan kembali arloji ini. Dengan warna hangat dan dial yang lembut, The Longines Heritage Military Marine Nationale menghormati desain yang kuat dari model aslinya. Dengan menampilkan jarum detik penyeimbangnya.

 

3. IWC Schaffhausen

Melengkapi rangkaian jam tangan khusus pilot, IWC Schaffhausen melansir koleksi Chronograph TOP GUN Edition "SFTI". Model jam tangan baru ini mengambil inspirasi dari jam tangan Strike Fighter Tactics Instructor yang dibuat pada 2018. Koleksi ini dibuat untuk menghormati komunitas Penerbangan Angkatan Laut AS. Berkat kombinasi bingkai keramik hitam dengan bagian belakang bingkai ceratanium, kronograf yang sporty menawarkan kode desain taktis hitam matte.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading