Sukses

Fashion

The Prana Collection, Koleksi Busana Musim dari Ria Miranda x CottonInk Studio dengan Bahan Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Menggunakan bahan ramah lingkungan menjadi gerakan yang semakin digencarkan seiring dengan kesadaran banyak merek fashion dan desainer akan pentingnya kelestarian lingkungan. Konsep ramah lingkungan ternyata sudah merambah busana muslim.

Cottonink melalui Cottonink Studio dan Cottonink Mini meluncurkan koleksi busana muslim yang terbuat dari serat Tencel. Menggandeng desainer Ria Miranda, koleksi busana muslim bertema "The Prana Collection" ini memiliki motif etnik ciri dengan nuansa khas Ria Miranda yang dipadukan dengan warna-warna teduh.

Dengan pemilihan warna teduh menjadikan koleksi ini cocok untuk digunakan dalam suasana santai maupun formal. Melalui koleksi busana muslim ini pula, mengajak publik untuk memilih produk busana muslim yang ramah lingkungan dan diproduksi secara berkelanjutan.

Rangkaian koleksi busana muslim hasil kolaborasi CottonInk dan Ria Miranda terdiri dari 8 koleksi busana atasan dan dress untuk CottonInk Studio dan 6 koleksi busana atasan dan bawahan untuk anak-anak usia 4-5 tahun untuk CottonInk Mini yang diproduksi menggunakan 100% serat Tencel.

 

Karakter bahan yang lebih adem

Serat Tencel sendiri menjadi bahan utma pembuatan benang dan kain. Terbuat dari Pulp kayu yang berasal dari hutan industri yang dikelola berkelanjutan dan bersertifikasi FSC atau PEFC.

"Penting bagi pemilik bisnis fashion untuk menciptakaninovasi pakaian yang mampu menjawab keinginan konsumen. Kolaborasi TENCELTM bersama COTTONINK dan Ria Miranda ini menawarkan pakaian modest yang tidak hanya adem dan lembut di kulit tetapi juga ramah terhadap lingkungan,” kata Mariam Tania, Marketing and Branding Manager for Lenzing Group, Asia Tenggara dan Oseania (Lenzing Group adalah produsen dari serat bahan TENCELTM).

Koleksi teranyar dari merek lokal ini memberikan peluang dan pengalaman yang baru bagi pelanggan dan penggemar setia mode untuk bersama berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan memilih produk fashion yang nyaman dan aman. Pakaian yang terbuat dari serat Tencel ini memiliki karakter yang adem, sentuhan yang lembut di kulit, sirkulasi udara yang baik hingga mencegah munculnya bakteri, dan warna yng tahan lama. Dengan menggunakan serat Tencel, membuat koleksi ini cukup tepat dengan berbagai gaya dan kebutuhan masyarakat di negara tropis seperti Indonesia.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading