Sukses

Fashion

Menutup Fimela Fest 2020, Desainer Denny Wirawan Pamerkan Tenun Sundawa dari Lombok Timur

ringkasan

  • Denny Wirawan menutup rangkain perhelatan Fimela Fest 2020 dengan koleksi memukau Spring Summer 20/21
  • Denny Wirawan dengan bangga memamerkan sembilan pakaian teranyar bertemakan Selaras

Fimela.com, Jakarta Desainer kebanggan Indonesia, Denny Wirawan menutup rangkain perhelatan Fimela Fest 2020 dengan koleksi memukau Spring Summer 20/21.

“Bekerjasama kembali dengan Fimela merupakan suatu kebanggan bagi saya dan brand BaliJava by Denny Wirawan. Apalagi tema yang diangkat Change Maker dimana saat ini kita ditantang untuk berani beradapatasi,” ujar Denny Wirawan kepada Fimela.com. 

Kali ini, Denny Wirawan dengan bangga memamerkan sembilan pakaian teranyar bertemakan Selaras. Ia mengatakan tema tersebut merupakan cerminan perempuan Indonesia yang anggun dan bersahaja namun tetap menjaga dan melestarikan nilai-nilai adab budaya ketimuran.

Tema Selaras ini, diaplikasi pada kain tenun Sundawa yang berasal dari Lombok Timur, lebih tepatnya di Desa Pringgasela.

“Tenun Sundawa salah satu tenun yang proses pembuatannya masih sangat tradisonal, yaitu menggunakan alat tenun gedongan dan proses pewarnaan benang menggunakan pewarna alam,” tambahnya.

Detail pakain

Denny mengungkapkan, koleksi kali ini memiliki motif tenun berbentuk garis bernuansa pastel.

Terinspirasi dari sungai-sungai di Lombok Timur. Warna-warna yang digunakan cukup ceria, mulai dari pink, biru langit, Pistachio, hingga warna-warna earttone seperti cokelat.

Tenun pun diaplikasi menjadi pakaian yang super indah memanjakan mata, mulai dari long dress, maxi dress, outher, atasan, hingga bottom.

Nilai budaya dan kearifan lokal daerah setempat pun menjadi inspirasi Denny dalam koleksi Selaras. Ia mengatakan masyarakat Desa Pringgasela menanamkan prinsip hidup selaras dengan alam.

Hal ini dikarenakan jika menghormati dan memerlakukan alam dengan baik, maka alam akan memberikan hasil terbaik pula bagi umat manusia Denny pun mmebedikan ucapana untuk ulang tahun ke-10 Fimela.

“Semoga Fimela selalu memberikan inspirasi yang terbaik dan menjadi barometer informasi terkini dan positif dalam menjalani aktivitas hidup yang selaras,” tutupnya. 

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading