Sukses

Fashion

Kehilangan Kaki Akibat Kanker, Pria Ini Berkostum Groot di Pesta Halloween

Fimela.com, Jakarta Kehilangan salah satu anggota tubuh menjadi kemalangan yang bisa membuat seseorang terpuruk. Namun hal ini tidak berlaku bagi John Sundquist yang harus kehilangan kakinya akibat kanker.

Justru kehilangan salah satu kaki membuat Josh tampil unik di Pesta Halloween. Untuk Halloween tahun ini, Josh memilih karakter Groot dari Guardians of the Galaxy sebagai kostum ikoniknya.

Dalam kesehariannya, Josh merupakan seorang pembicara dan penulis motivasi bagi penyandang disabilitas. Ia harus kehilangan salah satu kakinya akibat kanker yang ia derita di masa anak-anak. Setiap tahun, Josh mengenakan kostum unik dengan harapan menjadi inspirasi bagi penyandang disabilitas lainnya.

Kebiasaan mendandani dirinya dengan berbagai karakter unik telah ia lakoni selama 10 tahun di pesta Halloween. Mulai menjadi Jin dari film Aladin hingga lampu ikonik Pixar.

 

Membawa kegembiraan

 
 
 
View this post on Instagram

I am Groot. #halloween2020

A post shared by Josh Sundquist (@joshsundquist) on

"Wajah orang-orang menjadi cerah ketika mereka melihatnya. Anak-anak berteriak 'GROT!' ketika mereka melihat saya. Sangat menyenangkan untuk membawa sedikit kegembiraan ke dunia, terutama di saat ketika kegembiraan sulit didapat," ungkap Josh Sundquist.

Film superhero adalah yang menjadi favorit Josh dalam hidup Josh. Sehingga ia mereferensikan dirinya dengan tokoh dari setiap film tersebut. Tahun ini, Josh kembali membuat sebuah penampilan yang nyaris sempurna untuk meniru karakter Baby Groot.

Untuk membuat kostum tersebut, Josh bersama sang istri berbagi cerita di media sosial. Ia pun tidak mengerjakan kostum ini hanya berdua dengan sang istri. Melainkan menggandeng seorang pembuat kostum profesional untuk membuat penampilan semirip mungkin dengan Baby Groot.

 

Motivasi bagi orang lain

 
 
 
View this post on Instagram

COSTUME REVEAL! 🌱 Crafted by cosplay master @propcustomz 🔨🎨🥇 #Halloween2020 #Halloween #Costumes #Marvel

A post shared by Josh Sundquist (@joshsundquist) on

Selama berminggu-minggu kostum ini dirancang dengan sangat detail dan hati-hati. Bagian yang paling menantang bukanlah dari proses pembuatan kostum ini. Melainkan betapa panasnya ketika mengenakan kostum ini di wilayah Santa Monica yang hangat bahkan saat musim gugur.

Mengenakan kostum bagi orang yang hanya memiliki satu kaki menjadi cara Josh untuk membuat teman-temannya tertawa di pesat. Kostum ini lebih dari sekedar outfit yang dikenakan di pesta Halloween.

"Kami semua ingin membuat dunia sedikit lebih baik dan saya merasa beruntung telah menemukan cara untuk melakukannya. Berdasarkan komentar dan DM yang saya dapatkan sepanjang tahun, kostum ini benar-benar memengaruhi orang, terutama orang yang merasa berbeda dalam beberapa hal. Mereka melihat bahwa saya telah kreatif dengan melihat bentuk dan situasi saya, dan itu membantu mereka berpikir tentang bagaimana mendekati situasi mereka sendiri secara berbeda," ungkap Josh.

 

 

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading