Sukses

Fashion

Mengenal 5 Jenis Sepatu yang Paling Sering Digunakan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan, sepatu adalah bagian dari kebutuhan sandang yang primer. Kegunaan sepatu kini tidak hanya untuk melindungi kaki tetapi juga untuk kebutuhan fashion atau bergaya. Bagi sebagian perempuan, menjadi penting untuk memadupadankan sepatu dengan pakaian yang digunakan agar terlihat lebih match dan fashionable.

Menggunakan outfit yang match antara pakaian dan sepatu pasti akan membuatmu semakin percaya diri. Untuk itu, kamu harus punya banyak referensi mengenai jenis sepatu apa saja yang sering digunakan oleh perempuan agar kamu tidak ketinggalan mode.

Memahami jenis dan model sepatu juga akan mempermudah kamu dalam berbusana sehingga kamu bisa memadupadankannya dengan tepat. Pasalnya, jika sampai salah memakai jenis sepatu, tampilan bisa langsung terlihat aneh dalam sekejap.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 jenis sepatu yang paling sering digunakan perempuan. Simak informasi selengkapnya berikut ini untuk referensi tampilan berbusana yang lebih menarik dan fashionable.

Flat Shoes

Pertama, jenis sepatu yang sering digunakan oleh perempuan adalah jenis flat shoes. Sepatu dengan alas bawah ‘flat’ atau datar ini memang jenis sepatu yang nyaman digunakan karena tidak membuat kaki sakit bahkan terasa seperti sedang tidak memakai sepatu.

Meskipun bukan jenis sepatu yang membuatmu terlihat tinggi, tetapi flat shoes adalah pilihan terbaik untuk kamu yang punya banyaka ktivitas tetapi tidak ingin kaki kelelahan. Jangan khawatir tidak tampak fashionable karena kini flat shoes sudah hadir dengan beragam pilihan warna dan model sehingga kamu bisa tetap terlihat menarik meskipun tidak dengan sepatu ber-hak tinggi.

Ankle Boots

Melangkah dari flat shoes, kini ankle boots juga banyak digunakan oleh para perempuan untuk memberikan kesan tampilan yang unik. Ankle boots merupakan jenis sepatu yang nyaman digunakan karena bentuk atau modelnya menutup seluruh permukaan kaki sehingga cocok digunakan untuk acara resmi maupun kegiatan yang berada di tempat dingin.

Kesan yang ditampilkan oleh perempuan yang memakai ankle boots ialah feminism namun tetap fashionable dalam satu waktu. Untuk kamu para perempuan mandiri sangat direkomendasikan untuk mengoleksi jenis sepatu ankle boots, dijamin kamu akan terlihat memesona dan menarik perhatian.

Stiletto

Ketiga, jenis sepatu yang sering digunakan oleh perempuan berikutnya ialah jenis stiletto. Sekilas jenis ini mirip dengan high-heels padahal memiliki perbedaan yang mencolok. Dilihat dari modelnya, jenis sepatu ini cocok digunakan untuk acara-acara formal seperti, bekerja di kantor atau menghadiri suatu kegiatan.

Namun, stiletto juga bisa jadi alternatif gaya santai yang fashionable dan unik ketika kamu hendak memakainy untuk keperluan yang lebih informal. Jenis sepatu ini juga akan mempercantik bentuk kaki karena bagian depannya menutup mata kaki sehingga membuat kaki terlihat lebih ramping dan rapi.

Sneaker

Keempat, jenis sepatu lainnya yang juga sering digunakan oleh perempuan adalah sneaker. Konsepnya ringan seperti flat shoes karena biasanya tidak memiliki hak pada bagian bawah hanya bantalan saja yang rigan dan empuk sehingga sneaker selalu jadi pilihan andalan untuk terlihat fashionable dan chic tanpa perlu ribet.

Sneaker juga kini sudah ada banyak modelnya, misalnya ada yang model bertali dan ada juga yang model slop. Memakai sneaker akan membuat perempuan jadi terlihat imut, lucu, sekaligus edgy. Snekaer tentu cocok digunakan untuk aktivitas santai sehari-hari.

Statement Heels

Terakhir, jenis sepatu yang sering digunakan perempuan ialah statement heels. Sekilas nampak mirip dengan stiletto tetapi sebenarnya berbeda. Hak dari jenis sepatu ini biasanya lebih tinggi dan lebih runcing atau lancip. Kemudian biasanya statement heels juga identik dengan model penguncian tali.

Jenis sepatu ini cocok digunakan untuk acara resmi dan perayaan tertentu yang bersifat informal maupun formal. Sangat direkomandasikan untuk kamu yang ingin unjuk keindahan bentuk kaki karena modelnya akan membuat kaki menjadi lebih tinggi dan ramping.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading