Sukses

Fashion

Malang Fashion Week Sukses Digelar Virtual Dalam Tiga Tema Besar

Fimela.com, Jakarta Malang Fashion Week telah sukses dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 6 sampai 8 November 2020. Dikarenakan pandemi Covid-19, ajang fashion show yang digagas Indonesia Fashion Chamber (IFC) ini digelar secara virtual.

Agus Sunandar, S.Pd, M.Sn selaku Project Derectur and Founder Malang Fashion Week mengatakan tujuan utama dari pelaksanaan Malang Fashion Week untuk bersama-sama pemerintah serta lembaga swasta yang lain, memajukan industri Fashion di Kota Malang pada Khususnya serta Indonesia pada umumnya. Serta mendukung program Pemerintah kota Malang, untuk mempertahankan dan menguatkan lagi predikat kota Malang sebagai kota kreatif di Indonesia yang berstandar global.

"Serta sebagai tempat bagi para pelaku industrikreatif khususnya kolaborasi antara desainer, dengan pengrajin atau UMKM, antara desainer mudadengan desainer senior, juga antara desainer lokal dengan desainer nasional maupun Internasional, dalam mendesain dan membuat karya-karya yang luar biasa," papar Agus dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Tema Malag Fashion Week tahun ini, “Enigmatic” yang berarti sulit dimengerti dan sebuah Ketidakpastian, di mana makna tersebut memberi semangat kepada kita untuk terus bertahan dan bangkit dengan menerapkan prinsip prinsip sustainability agar bisa mempertahankan kelangsungan hidup kita.

"Tema ini dipilih dan disesuaikan untuk merespon kondisi dunia yang sedang dilanda pandemic Covid-19.Diharapkan para desainer tetap mampu beradaptasi melalui karya-karya yang dihasilkan," tambahnya Agus.

Desainer memamerkan koleksi secara virtual

MFW tahun ini menghadirkan 51 desainer yang terdiri dari lokal, nasional hingga internasional yang diwakiliki Mayasia dan Australia.

Rangkaian fashion show secara virtual dibagi menjadi sub tema yang berbeda tiap harinya. Hari pertama modest wear dipamerkan, mulai dari busana kasual, formal, hingga elegan. Peragaan busana pun dibuka dengan koleksi unik dari Black Label by Sanet Sabintang. Pallette warna busananya terdiri dari muted brown, putih, dan biru muda, menonjolkan kesan kalem dengan potongan kerudung yang anggun.

Hari ke dua menampilkan busan evening dan hari terakhir busana urban.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mudahnya Beli Kacamata dengan Sistem Home Try On di SATURDAYS
Artikel Selanjutnya
4 Rangkaian Koleksi Jam Tangan Unisex dari Gucci Grip