Sukses

Fashion

Wonderful Indonesia Persembahkan 5 Desainer di Panggung JFW 2021

Fimela.com, Jakarta Industri fashion menjadi salah satu bidang yang terdampak pandemi virus corona. Namun, di tengah situasi yang tak menentu saat ini, kreativitas insan fashion tak bisa dibatasi. Justru, perhelatan fashion Jakarta Fashion week 2021 akan digelar dengan presentasi yang berbeda.

Sejumlah desainer nantinya menampilkan keindahan khas Indonesia pada hari Minggu (29/11/2020). Dalam panggung Wonderful Indonesia di  Jakarta Fashion week 2021 . Batik Chic, Albert Yanuar, ETU, KAMI, Yosafat Di Kurniawan, Lekat, akan mempresentasikan koleksi yang menghadirkan pesona khas Indonesia.

Albert Yanuar membuat kreasi dengan tema yang terisnpirasi pariwisata Indonesia. Koleksi ini tercetus akibat kerinduan dirinya akan travelling ke destinasi indah di nusantara akibat pandemi. Tema Enchanted Memories akan diwujudkan layaknya sebuah cerita yang dibuat seperti lukisan dengan senutuhan bordir nan indah.

menampilkan kekayaan budaya Indonesia

Sedangkan ETU membawakan tema Revire yang berasal dari kejenuhan akan situasi yang serba terbatas saat ini, Namun ditengah kondisi yang membuat ia selama 11 bulan di rumah saja, justru ide kreatfnya semakin mampu ciptakan karya fashion menawan.

Sedangkan Lekat akan menyajikan koleksi yang bernuansa kasual, nyaman, dan penuh gaya, sehingga akan jadi pilihan yang sempurna dan penuh gaya selama masa pandemi. Ketiga desainer tersebut menyisipkan material ramah lingkungan, dan khas Indonesia, sehingga akan jadi koleksi yang sangat dinantikan.

Sedangkan tiga desainer lainnya yakni Yosafat Dwi Kurniawan akan mengusung tema Tribe dengan menghadirkan wastra nusantara seperti Batik Pekalongan yang dikemas modern dan dinamis. Sedangkan Kami menghadirkan tema Banda yang memiliki arti Harta Karun.

Tema ini akan memadukan budaya Jawa dan Dayak, melalui motif kain khas dan elemen pendukung lainnya dengan kesan modern. Sedangkan Batik Chic akan menampilkan kain batik dengan teknik brush yang dikombinasikan dengan motif merak kaya filosofi yang sesuai dengan gambaran keadaan masa kini, di mana melambangkan kelembutan, kekuatan, dan ketangguhan hati.

 

#ChangeMaker

;
Loading