Sukses

Fashion

Arti Self Love dari Beragam Jenis Pakaian Dalam Material Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Pakaian dalam merupakan hal utama yang dikenakan setiap orang sehari-hari. Beragam faktor dipertimbangkan saat memilih pakaian dalam, dari kenyamanan materinya, pilihan warna yang kerap disesuaikan dengan beragam busana, hingga jenis pakaian dalam yang disesuaikan dengan fungsinya.

Pemilihan pakaian dalam yang berkualitas juga identik dengan pengaruhnya terhadap kepercayaan diri seseorang yang memakainya. Tak jarang, masih banyak perempuan yang tak percaya diri dengan dengan lekuk tubuhnya sendiri. Sehingga urung bereksperimen dengan beragam jenis pakaian dalam. Pada umumnya hal ini dialami oleh para perempuan yang sudah pernah melahirkan, atau mereka yang memilki tubuh berisi. Padahal, arti self love sendiri merupakan bentuk dari menghargai diri sendiri dan penting untuk diperhatikan.

Di Indonesia sendiri, keberadaan merek pakaian dalam produksi dalam negeri jarang terdengar. Seolah tenggelam dengan nama besar merek pakaian dalam dari luar negeri. Hal ini yang mendasari tiga perempuan, Khairiyyah Sari, Ira Jusuf dan Yanti Pertiwi untuk membuat Booka Lingerie (baca; buka). Merek pakaian dalam asal Jakarta, yang diluncurkan di masa pandemik pada November 2020 lalu.

Awalnya, dari buah pemikiran banyaknya perempuan di Indonesia yang sejak Maret 2020 berada di rumah, mulai timbul rasa lelah mengurus keluarganya dan mendampingi anak-anak yang belajar online. Akibatnya, stres  datang menghampiri hingga tidak terpikir untuk mengenakan sesuatu yang menarik untuk dipakai di rumah. Padahal, secara psikologis, apabila kita mengenakan sesuatu yang cantik dan indah dilihat meskipun di rumah aja, mood seseorang akan menjadi senang.

“Apabila senang, otomatis aura kita yang ‘keluar’ juga akan terlihat positif. Sehingga pasangan bahkan seluruh keluarga diharapkan akan ikut bahagia. Nah, setelah dipikir lebih dalam, apa sih produk yang setiap hari kita pakai pertama kali setelah mandi dan dapat membikin mood kita happy? ya pakaian dalam,” ungkap Sari yang juga sebagai direktur kreatif.

Memilih busana dan pakaian dalam yang tepat dipercaya menjadi salah satu jitu untuk menerapkan self love bagi diri sendiri. Di saat seseorang sudah dapat mencintai dirinya sendiri, energi positif juga niscaya akan terpacar dan membawa aura baik kepada orang-orang di sekitarnya.

Bahan Berkualitas

Tak membutuhkan waktu lama, dalam waktu 3 bulan setelah ide awal terbentuk, lahirlah ‘Saras’, ‘Ira’, ‘Putri’, ‘Adinda’, ‘Ayu’, ‘Sari’, ‘Maya’ dan ‘Dewi’ sebagai koleksi perdana. Rangkaian koleksi bra dan celana dalam yang berkualitas, khusus dirancang untuk bentuk tubuh perempuan Indonesia. Material yang dipakai disesuaikan untuk dipakai di udara tropis, nyaman dipakai, dengan desain yang sedikit bohemian.

Jangan khawatir, pilihan warna-warna dan motif renda yang disuguhkan juga beragam. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan pribadi masing-masing, dan untuk dikenakan saat beraktivitas sehari-hari.

“Booka menawarkan ragam model yang juga sesuai dengan kepribadian perempuan Indonesia kebanyakan. Ada yang penyuka warna hitam saja, ada yang senang berpetualang dengan warna dan potongan, atau ada juga yang berjiwa sporty," ujar Sari.

Pakaian Tidur

Tak hanya menghadirkan pilihan pakaian dalam yang menggemaskan, Booka juga menyediakan pakaian tidur. Dengan pilihan material dan siluet yang mengutamakan kenyamanan, kamu dalam merasakan sensasi tidur yang nyenyak dan berkualitas. Penasaran?

Menurut Ananda Putri sebagai desainer dari BOOKA, di masa mendatang Booka akan bekerjasama dengan perajin di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk berkolaborasi bersama mewujudkan desain pakaian dalam dengan aksen atau detail yang terinspirasi dari masing-masing provinsi.

Selain menawarkan rancangan yang unik sekaligus nyaman dipakai, misi Booka yang utama adalah sebagai teman perempuan Indonesia yang saling mendukung untuk lebih percaya diri dalam mencintai tubuhnya dan belajar menerapkan self love.

Tertarik untuk mencobanya? Saat ini produk Booka dapat dilihat dan dibeli secara online di instagram @booka_lingerie.

 

#changemaker

;
Loading