Sukses

Fashion

Sederet Tips Agar Pasangan Tampil Stylish Saat Liburan Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Momen akhir tahun biasanya menjadi ajang yang tepat untuk berlibur. Bukan hanya pemilihan aktivitas dan lokasi untuk liburan akhir tahun yang aman di tengah pandemi, gaya atau style juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Bukan hanya perempuan saja yang butuh bergaya dan bereksperimen sambil mix and match pakaian. Pasangan yang mendampingimu saat berlibur pun perlu memerhatikan penampilan. 

Untuk itu, Aawan Setiawan, fashion and travel blogger membagikan tips untuk bisa tetap terlihat bergaya di saat liburan. Beda tujuan, berarti akan berbeda pula busana yang harus disiapkan.

"Berpenampilan ekstra saat travelling itu perlu banget. Yang penting fashion item-nya disesuaikan biar tidak terkesan berlebihan," ujar Aawan Setiawan.

Menurutnya, syarat utama jika ingin tampil stylish adalah mampu memadukan antara selera pribadi dengan kondisi wilayah yang akan dikunjungi. Baginya, liburan ke wilayah pedesaan, pantai, pegunungan, maupun perkotaan memiliki cara berbusana yang berbeda pula.

Jika tujuannya adalah ke wilayah yang tropis seperti pantai, penggunaan topi menjadi hal yang sangat penting.

"Kalau mau ke wilayah pantai, aku selalu bakal bawa topi rotan. Bahan rotan memberikan kesan lebih menyatu dengan alam. Model bucket hat akan sangat tepat untuk terlihat stylish namun tetap sesuai fungsi untuk perlindungan dari terik matahari," ungkapnya.

Corak dan Warna yang Menjadi Kunci Tampil Stylish

Di samping itu, outer yang berbahan nyaman juga wajib untuk dikenakan untuk mengunjungi wilayah rural seperti pedesaan. Kaos atau kemeja casual seperti oversized tees atau unbuttoned shirt akan semakin memperkuat persona yang ditampilkan.

"Kuncinya pada pemilihan kombinasi corak atau warna baju," tambahnya.

Lain lagi jika tujuan liburannya adalah wilayah urban. Aawan menilai, berkunjung ke wilayah perkotaan membuka peluang besar untuk bisa lebih mengeksplore gaya berbusana sesuai dengan keinginan. Tema outfit yang dikenakan pun bisa disesuaikan dengan tujuan wisata.

"Waktu ke area historical, bisa gunakan tema safari dengan boots yang elegan. Saat ke area street, bisa pakai oversized tees dan celana stripes yang kasual. Kalau ke area downtown dan perbelanjaan, bisa kenakan casual shirt dan sandal kulit yang santai tapi elegan," paparnya.

Namun, yang paling utama dari apa yang dipaparkan sebelumnya adalah kenyamanan diri dalam berbusana. Kemana pun tujuan berlibur, rasa percaya diri dalam berpakaian menjadi hal yang sangat penting untuk bisa menikmati momen liburan.

"Kenakan apa yang bikin kita nyaman, dan percaya diri," pungkasnya.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading