Sukses

Fashion

5 Inspirasi Gaya Timeless dari Serial The Crown-The Queen's Gambit

Fimela.com, Jakarta Gaya timeless atau timeless fashion adalah mode yang tidak akan lekang oleh waktu dan tetap terlihat stylish dipakai kapan saja. Dan faktanya memang tren fashion tetap mengalami pengulangan gaya di setiap eranya dengan polesan yang lebih modern.

Tentu punya fashion item yang termasuk kategori ini sangat berguna saat kita masih clueless tentang tren fashion apa yang kembali muncul di masa mendatang. Seperti inspirasi yang hadir dari film dan serial Netflix ini.

 

Sambil menghabiskan masa liburan dengan serial dan film pilihan, kita bisa mencuri inspirasi gaya dari berbagai era. Dari era 60-an lewat 'The Queen's Gambit' sampai 80-an dari 'Bridgerton'.

The Queen's Gambit

Siapa yang tidak terpukau dengan karakter Beth (Anya Taylor-Joy) di The Queen’s Gambit? Tak hanya jago bermain catur, Beth juga memiliki selera fashion yang memanjakan mata. Headscarf, sheath dress, dan cat-eye sunglasses pun menjadi beberapa timeless fashion item era 1960-an yang bisa jadi inspirasi gaya timeless kita. 

Cable Girls

Serial Cable Girls mengikuti empat orang perempuan yang bekerja sebagai operator di sebuah perusahaan telepon nasional di Madrid. Persaingan, pengkhianatan, persahabatan, dan cinta pun menjadi tema dalam tayangan yang penuh drama ini.

Selain itu, kita juga akan disuguhi oleh berbagai inspirasi fashion tahun 1920-an, seperti terusan dengan aksen rumbai atau fringe, sepatu Mary Jane, long necklace dan bead headband untuk kesan yang glamor.

Hollywood

Serial karya Ryan Murphy ini menceritakan mengenai sekelompok orang yang berjuang untuk mewujudkan impian mereka di industri Hollywood era 1940-an. Tidak hanya cerita, gaya berpakaian di serial ini juga bisa menginspirasi para penggemar fashion. Pastikan kita memiliki A-line skirts, wide leg long pants, dan tucked-in high waist tops di lemari pakaian. 

Bridgerton

Serial terbaru Netflix karya Shondaland Bridgerton bercerita mengenai pasar perjodohan kalangan elit Regensi London yang kompetitif di era 1800-an. Tidak hanya kisah cinta yang penuh skandal, kita juga bisa menantikan berbagai fashion yang mewah pada era tersebut.

Beberapa timeless fashion item yang bisa ditiru dari Bridgerton adalah long and loose fitting dress, short balloon sleeve, serta detailed blouse dengan aksen renda dan manik-manik yang mampu meninggalkan kesan anggun. Temukan lebih banyak inspirasi fashion lainnya ketika serial ini tayang mulai tanggal 25 Desember.

The Crown

Jika kamu termasuk penggemar Putri Diana, maka The Crown Season 4 mungkin bisa menjadi tayangan favorit baru. Pada musim terbarunya, serial drama sejarah ini mengangkat kisah Putri Diana (Emma Corrin) yang harus menyesuaikan diri dengan kehidupan kerajaan.

Sebagai salah satu fashion icon dunia, tentunya kita bisa meniru gaya-gaya berpakaian Putri Diana era 1980-an yang selalu terlihat fashionable, seperti power suit, shoulder-padded tops, dan sweaters untuk gaya yang lebih kasual. 

Timeless Fashion dari Serial Favorit di Netflix

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading