Sukses

Fashion

Pierre Cardin, Desainer Senior Perancis Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Tepat 2 hari sebelum pergantian tahun, kabar duka kembali hadir. Kali ini, industri fashion kembali kehilangan desainer senior, Pierre Cardin, pada Selasa (29/12/2020). Sang legenda meninggal dunia pada usia 98 tahun.

Berita duka ini disampaikan oleh Akademi Seni Rupa Perancis melalui pernyataan resmi. "Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh keluarga kami, Pierre Cardin sudah tiada." "Kami semua bangga dengan ambisinya yang teguh dan keberanian yang dia tunjukkan sepanjang hidupnya," demikian isi pernyataan tersebut.

Pihak keluarga menyatakan jika sang desainer meninggal di rumah sakit di Neully, Paris, pada hari Selasa. Seperti yang kita tahu, Cardin memulai karernya sejak usia 14 tahun. Dan ia pindah ke Paris pada usia 23 tahun untuk belajar arsitektur dan bekerja di rumah mode Paquin.

Ia juga pernah bekerja dengan desainer Italia, Elsa Schiaparell. Di tahun 1946, ia bekerja di Christian Dior sebagai pemotong pola untuk koleksi "New Look" yang feminin pasca-Perang Dunia II. Setelah bekerja dengan Christian Dior, ia membuka butik pertama yang khusus menjual pakaian perempuan.

 

Karya ikonis

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Harper's BAZAAR (@harpersbazaarus)

Karyanya identik dengan desain yang memiliki aksen geometris, bahkan ia adalah sosok yang menghadirkan koleksi high end yang bisa dipakai secara luas dan lebih terjangkaua dengan koleksi yang tersedia di department store sejak tahun 1950.

Dan di tahun 1970, ia adalah pelopor merek branding yang berhasil menempatkan namanya di segala lini, mulai dari pakaian, mobil, parfum, pena, rokok, hngga makanan. Oleh sebab itu, a dikenal sebagai "branding visionary" oleh The New York Times.

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Awali Tahun dengan Gaya Fashion yang Segar dan Stylish bersama Erigo
Artikel Selanjutnya
Karen Nijsen Beri 10 Ide Outfit Liburan Pantai Stylish Chic