Sukses

Fashion

5 Tren Gaya Pakaian 2020 yang Masih Bisa Dipakai di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti ingin tampil lebih menarik dan terlihat lebih awet muda. Untuk membuat tampilan lebih menarik, harus menyiapkan dan memadukan gaya pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh.

Tentu saja para perempuan memiliki selera gaya pakaian yang berbeda-beda. Gaya pakaian ini bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan personal branding tentang dirimu dan bisa menunjukkan suasana hatimu.

Seperti yang terlihat di Jakarta Fashion Week 2021, beberapa gaya pakaian di tahun 2020 masih digunakan di tahun 2021 ini. Yuk intip ada tren gaya pakaian apa saja di tahun 2021, yang masih mengangkat tren pakaian tahun 2020, dilansir dari berbagai sumber:

Warna Kuning

Warna kuning menjadi warna pakaian di tahun 2020, yang bisa memancarkan keceriaan untuk orang yang menggunakan dan melihat pakaian ini. Warna kuning ini masih dijadikan tren di tahun 2021 ini.

Warna kuning termasuk salah satu warna yang termasuk dalam earth tone atau tona bumi, yang cocok dipadukan dengan beberapa warna seperti warna cokelat, oranye, merah dan hijau.

Selain memancarkan keceriaan, warna kuning ini bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah, dengan sentuhan makeup warna peach, pink dan cokelat.

Layering Jaket

Tren gaya pakaian dengan menggunakan jaket berlayer di tahun 2020, masih menjadi tren gaya pakaian di tahun 2021 ini. Karena gaya pakaian ini, bisa membuat penampilanmu lebih elegan dengan konsep kasual.

Kamu bisa menggunakan jaket jeans atau jaket kulitĀ  sebagai outer. Lalu gunakan sweater, kemeja atau kaos polos sebagai layering yang membuat kesan kasual.

Untuk membuat penampilanmu lebih stand out, kamu bisa menggunakan jaketĀ  bermotif atau layer yang bermotif. Tambahkan sentuhan pakaian dengan warna cerah, bisa membuat penampilanmu terlihat lebih muda.

Puffy Sleeve

Tren puffy sleeve ini mulai popular di tahun 2020, karena banyak Idola Kpop yang menggunakan gaya pakaian ini. Tren puffy sleeve juga menjadi tren gaya pakaian di tahun 2021 ini.

Gaya pakaian puffy sleeve dengan model potongan lengan bervolume ini, bisa membuat penampilanmu terlihat lebih klasik dan feminim. Gaya pakaian ini juga cocok digunakan untuk menyambut musim panas ini.

Gaya pakaian puffy sleeve bisa dipadukan dengan bawahan celana jeans dan sepatu sneakers, agar terlihat lebih kasual. Untuk penampilan lebih feminim, padukan dengan mini skirt atau midi skirt, dengan menggunakan heels.

Motif Checkered

Motif checkered atau motif kotak-kotak yang digunakan sebagai gaya pakaian, tentu saja tidak hanya populer di tahun 2020 saja. Gaya pakaian kotak-kotak ini selalu tren di sepanjang tahun.

Mulai dari kaos, kemeja, jaket dan bawahan bermotif kotak-kotak, bisa membuat penampilanmu terlihat lebih kasual dan tetap trendi di tahun 2021 ini.

Gaya pakaian motif kotak-kotak ini, bisa digunakan disegala musim atau acara apapun, dan bisa dipadukan dengan sepatu sneakers, boots atau heels.

Hijab Layering

Bagi Sahabat Fimela yang menggunakan hijab, tren gaya pakaian dengan model hijab layering di tahun 2020, akan tetap menjadi tren gaya pakaian di tahun 2021 ini.

Untuk membuat gaya hijab terlihat lebih trendi dan elegan, gunakan blazer tipis sebagai outer di atas blus, atau gunakan kemeja polos di luar sweater, dengan bawahan kulot dan hijab yang dililit sederhana.

Kamu juga bsia menggunakan kaos longgar di atas manset atau blazer sebagai luaran kaos, dengan bawahan rok plisket atau rok a-line polos, dengan hijab yang polos dan warna yang sesuai.

;
Loading