Sukses

Fashion

Memahami Makna Baju Kamala Harris di Hari Inagurasi

Fimela.com, Jakarta Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat, Kamala Harris memiliki pesan penuh makna di balik coat ungu yang ia kenakan saat pelantikan yang berlangsung pada, Rabu (20/1/2021) waktu setempat. Seperti yang diketahui, Kamala Harris adalah perempuan pertama sebagai wakil presiden perempuan dan berkulit berwarna.

Pada kesempatan ini, Kamala Harris membuat pernyataan dengan menggunakan pakaian rancangan dari CDFA American Emerging Designer of the Year 2020, Christopher John Rogers. Seperti yang diketahui, Rogers adalah talenta muda berkulit berwarna, yang tengah meniti karier di industri fashion Amerika.

Pemuda berusia 27 tahun ini, bergabung pada sebuah label fashion di New York pada tahun 2016, dan memiliki latar belakang pendidikan fashion di Savannah College of Art and Design. Dalam berkarya ia identik dengan nuansa bold, dan penuh warna. Begitu juga dengan rancangannya untuk Kamala Harris

 

 

Memiliki pesan tersendiri pada karyanya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by CJR 🌈 (@christopherjohnrogers)

Di sebuah interview, Rogers mengatakan jika, "menggunakan pink cerah, ruffle, nuansa kuning, atau biru yang intens tidak membuat kamu terlihat kurang cerdas." Ungkapnya. Dalam berkarya, Rogers terinspirasi dari pengalaman dirinya tumbuh di gereja Southern Baptist, di mana ia membangun kekaguman pada detail, paduan monokrom dan paduan lainnya.

Sejak kemenangan Biden-Harris November lalu, Kamala Harris menggunakan karya dari Carolina Herrera. Dalam misinya, Kamala Harris ingin mengangkat desainer Amerika, dan mengembalikan popularitas para desainer, serta mengangkat talenta baru, seperti saat Michelle Obama menjadi First Lady.

Dengan memakai karya-karya tersebut, ia membagikan pesan penuh makna di mana ras, agama, suku, bukanlah batasan. Justru, rasa nasionalisme membuat Amerika semakin kuat.

 

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading