Sukses

Fashion

Alasan Kamala Harris, Michelle Obama, dan Hillary Clinton, Gunakan Ungu di Pelantikan

Fimela.com, Jakarta Wakil Presiden terpilih, Kamala Harris, Michelle Obama, dan Hillary Clinton, adalah sosok penting dalam sejarah Amerika Serikat. Bahkan pada momen inagurasi di gedung Capitol pada Rabu (21/1/2021) menarik perhatian dengan pakaian yang dipakai ketiganya memiliki nuansa sama.

Bukan sekedar kebetulan, namun baik Kamala Harris, Michelle Obama, dan Hillary Clinton, memiliki agenda tersendiri dengan pakaian ungu yang digunakan. Dilansir dari Harpersbazaar.com, meskipun ketiganya mengenakan ungu yang berbeda, namun makna yang disiratkan tetaplah sama. Ungu dinilai sebagai nuansa hasil dari paduan warna biru dan merah.

Rona tersebut adalah simbol dari partai politik di Amerika. Biru untuk Partai Republik dan Merah untuk Partai Demokrat. Meskipun kerap menimbulkan ketegangan, namun leburan dua partai tersebut di maknai dengan nuansa ungu yang memliki arti solidaritas, persahabatan, dan persatuan.

 

 

Kamala Harris

Pada kesempatan ini, Kamala Harris mengenakan coat bernuansa ungu karya Christopher John Rogers yang dipadukan dengan sepatu pump dari Manolo Blahnik.

Hillary Clinton

Sedangkan Hillary Clinton mengenakan blouse dengan aksen ruffle pada area leher dan celana senada, diserta coat bernuansa gelap.

Michelle Obama

Sedangkan Michelle Obama terlihat stunning dengan turtleneck, wide-leg pants, serta statement belt dari Sergo Hudson, yang merupakan desainer kulit warna Amerika, favorit Michelle Obama.

#Elevate women

Loading