Sukses

Fashion

Jill Biden Promosikan Desainer Muda di Inagurasi, Ini Makna Mantel Birunya

Fimela.com, Jakarta Pelantikan Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden telah berlangsung pada Rabu (20/01/21). Dalam momen tersebut, Jill Biden, istri dari Joe Biden mengenakan pakaian didominasi warna biru.

Menariknya, alih-alih memilih brand ternama, Jill Biden justru mengenakan pakaian dari label berskala kecil Markarian yang dijalankan oleh desainer independen Alexandra O’Neill.

Tak hanya sekali, Jill Biden kerap kali mengenakan pakaian warna cerah dari desainer-desainer independent Amerika Serikat. Seperti sebelum pelantikan, ia mengunakan pakaian warna ungu dari Jonathan Cohen. 

Sedangkan saat Inauguration Day, ia terlihat mengenakan long coat dengan kerah beludru biru tua. Dengan inner gaun tapered berdetail korset sifon biru muda di bagian dada.

Garis leher gaun itu dihiasi dengan mutiara dan kristal Swarovski dalam pola bunga yang halus. Kristal Swarovski yang sama digunakan untuk mantel.

Arti dari pakaian Jill Biden ialah warna biru yang merupakan sinyal partai Demokrat untuk menandakan kepercayaan, keyakinan, dan stabilitas.

Desainer Berbagi Kisah Tentang Berpakaian Jill Biden

Melansir WWD.com, desainer Markarian tentu sangat gembira pakaiannya menjadi pilihan Jill Biden. Bahkan, ia tidak bisa tidur malam sebelumnya.

Ia pertama kali dihubungi oleh stylist Biden pada bulan Desember, bersama dengan sejumlah desainer lainnya, O’Neill awalnya mengirimkan sekitar 10 sketsa.

Sebuah tim beranggotakan enam orang telah bekerja langsung, dan mengerjakan dua potongan pakaian Jill Biden sejak akhir Desember. O’Neill menjahit perhiasan mutiara dan kristal Swarovski dengan tangan ke bagian luar mantel dan gaun.

Jika beberapa orang menafsirkan getaran putri dalam pakaian Biden, itu bukan kebetulan. Salah satu sumber utama inspirasi gaya adalah mendiang Putri Monako dan bintang film Grace Kelly. O’Neill mengatakan dia menarik dari kehidupan film Kelly dan juga kehidupan putrinya.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Pesan Tersembunyi Dibalik Blazer ‘Love’ yang Dikenakan Jill Biden
Artikel Selanjutnya
Ingin Umur Panjang? Ini Rahasia dari Perempuan Tertua Berusia 114 Tahun di Amerika Serikat