Sukses

Fashion

5 Jenis Outfit yang Cocok Digunakan saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir hujan selalu hadir disaat malam hari. Hujan deras yang disertai petir ini, membuat cuaca menjadi sangat dingin, dan membuat beberapa daerah menjadi terkena musibah banjir.

Bagi sebagian orang yang memiliki pekerjaan di luar rumah, atau bekerja di dalam ruangan yang menggunakan AC, tentu saja memerlukan pakaian yang bisa menghangat tubuh di suhu ruang yang dingin.

Outfit yang bisa membuat tubuh hangat, biasanya memiliki model yang oversized dan bahannya tebal. Agar tetap fashionable, yuk simak artikel berikut ini untuk mengetahui jenis outfit yang cocok digunakan saat musim hujan, dan membuat penampilanmu tetap fashionable, dilansir dari berbagai sumber:

Hoodie

Jenis outfit yang pertama adalah hoodie. Hoodie merupakan jaket yang berbahan katun, yang memiliki penutup kepala, serta memiliki kantong di bagian depan.

Jaket hoodie ini bisa membuat seluruh badanmu menjadi lebih hangat, karena pada bagian penutup kepala bisa menutup leher dan area kepala agar tetap hangat, kemudian di bagian saku depan bisa digunakan untuk menghangatkan tangan.

Jaket hoodie ini bisa membuat penampilanmu saat beraktivitas di luar ruangan menjadi lebih fashionable, jika dipadukan dengan celana jenas, menggunakan sepatu sneakers, serta menambahkan jaket jeans atau blazer sebagai outer.

Sweater

Sweater adalah outfit yang berbahan dasar wool. Sebenarnya sweater memiliki arti penghangat dalam bahasa Indonesia, sehingga sweater cocok digunakan sebagai baju penghangat di kala musim hujan.

Sweater dibuat dengan cara di rajut menggunakan benang wool, bahan sintetis, katun, fleece, baby terry dan lain sebagainya. Sweater juga memiliki banyak macam bentuk, ada yang menutupi seluruh badan, ada jenis cardigan dan jenis rompi.

Sweater cocok dipadukan dengan maxi skirt, celana kulot, celana kotak-kotak, rok plisket dan lain sebagainya, dengan warna-warna yang senada dengan sweater.

Blazer

Sering disamakan dengan jas, tetapi blazer dan jas memiliki artian yang lain, walaupun sama-sama dijadikan sebagai outer atau pakaian luaran.

Blazer dapat digunakan sebagai acara semi formal, karena blazer di desain lebih fleksibel dan minimalis daripada jas. Blazer juga memiliki banyak warna yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Blazer cocok digunakan sebagai outfit penghangat di saat musim hujan, yang pantas dipadukan dengan celana plisket, jumpsuit, rok plisket dan celana jeans. Karena blazer adalah pakaian semi formal, maka outfit ini juga cocok dipadukan dengan sneakers atau sepatu sandal.

Jaket Jeans

Jaket jeans adalah outfit yang paling populer dan paling sering digunakan saat kapan saja. Karena bahannya nyaman dan bisa menghangatkan tubuh, serta membuat penampilanmu lebih trendi dan fashionable.

Sebenarnya jeans terbuat dari perpaduan wool dan cotton, atau perpaduan wool dan silk. Warna biru yang didapatkan dari warna jeans, adalah hasil dari pengeringan tanaman Indigofera. Tetapi mulai tahun 19an, jeans dibuat dengan menggunakan cotton saja.

Jaket jeans sangat cocok digunakan sebagai outer, dengan dalaman berupa kaos atau hoodie. Kamu juga bisa menggunakan celana atau rok jeans sebagai bawahan, lalu gunakan sneakers agar lebih fashionable dan tampak muda.

Jaket Kulit

Jaket kulit sudah mulai populer sejak tahun 1900. Selain bisa menghangatkan badan, jaket kulit bisa membuat penampilanmu terlihat lebih elegan dan bisa digunakan untuk acara formal.

Jaket kulit biasanya dibuat dari bahan kulit binatang asli, seperti kulit domba, kulit kerbau, kulit unta dan lain sebagainya. Jaket kulit yang terbuat dari kulit binatang asli, tidak akan mudah terbakar dan awet hingga bertahun-tahun.

Jaket kulit akan cocok digunakan dengan perpaduan kaos polos, ripped jeans, rok ukuran 3/4, wide leg pants, white dress, sepatu kasual, sepatu sneakers atau sepatu boots.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading