Sukses

Fashion

Mengenal Tencel, Bahan Premium yang Bikin Stylish Sekaligus Cinta Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Belakangan Tencel menjadi salah satu bahan baku yang dilirik para pelaku usaha di industri fashion. Bahan premium ini bahkan sudah diaplikasikan untuk beragam mode, khususnya fashion perempuan. Bahkan, tak sedikit brand online ternama, brand offline di mal-mal besar, hingga para desainer kondang yang mulai memanfaatkan Tencel untuk untuk menciptakan inovasi fashion.

Wajar juga jika beberapa perempuan juga mulai menyukai berbagai outfit berbahan Tencel, karena hadir dengan motif dan desain yang stylish, sehingga bikin percaya diri saat tampil mengenakannya. Tertarik mengenal Tencel lebih lanjut? Intip beragam keunggulannya berikut ini.

Bahan Premium dan Berkualitas

Tencel menjadi bahan premium dan berkualitas untuk bahan baku industri fashion. Selain memiliki karakter lembut, Tencel juga dibuat dari bahan baku alami, sehingga nyaman saat digunakan. Kelembutannya bahkan begitu terasa saat bersentuhan dengan kulit, dibandingkan jenis kain lainnya. Selain itu, Tencel juga memiliki serat yang kuat, baik saat basah maupun kering.

Cocok untuk Membuat Beragam Fashion Stylish

Berkat segudang keunggulan yang dimilikinya, Tencel pun banyak dipilih brand ternama dunia sebagai bahan baku pembuatan produk fashion. Bukan saja brand-brand fashion online, tetapi beberapa brand besar di berbagai pusat perbelanjaan atau mal juga banyak menggunakan Tencel sebagai bahan baku produk. Kerennya, tak sedikit produk adi busana yang stylish karya desainer ternama menggunakan Tencel.

Ramah Lingkungan

Keunggulan Tencel pun makin lengkap, karena bahan satu ini diproduksi dari serat kayu yang dibudidayakan secara berkelanjutan, serta diproses dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. Kabar baiknya, Tencel sudah banyak digunakan oleh para pelaku industri fashion tanah air. Di Jakarta, Tencel asli dan berkualitas, dipasok langsung oleh Sewing ID lewat anak perusahaannya SewingTex di bawah naungan Sewing Group.

Sewing.id menjadi penyuplai Tencel sejak kuartal akhir 2020 di Indonesia. Produk Tencel-nya pun dijamin keasliannya karena telah mendapatkan persetujuan Lenzing, Austria selaku produsen Tencel. Langkah yang diambil Sewing.id ini pun bukan tanpa sebab, tetapi untuk mendukung gerakan menggunakan produk pakaian yang ramah lingkungan, sekaligu untuk menjaga kelestarian bumi.

Meski umurnya baru dua tahun, tetapi rekam jejak Sewing ID sebagai pemasok bahan baku di industri fashion termasuk di Indonesia, tak perlu diragukan. Didirikan oleh Russel Cung yang memiliki latar belakang sarjana fashion marketing, Sewing ID mulai menjalankan bisnis sejak Desember 2018.

Perusahaan tersebut awalnya hanya mempekerjakan tujuh orang yang fokus pada pembuatan motif, pemotongan kain dan penjahit. Dalam waktu singkat Sewing ID pun sukses melebarkan sayap bisnis, hingga mampu mempekerjakan 102 pegawai. Kini Sewing ID pun telah memiliki admin, kepala produksi serta tim finishing dan quality control.  Tim Sewing ID sendiri merupakan para profesional lulusan ESMOD, Raffles, La Salle, Bunka dan MKLAV. Sewing ID berkembang semakin besar yang dibuktikan lewat kepercayaan brand ternama menjalin partnership dengan jasa konveksi premium yang satu ini, mulai dari COTTONINK, The Hollywings Project, KYOU Label, 3mongkis, The Pixie Rack, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, Sewing ID kini tak hanya memasok kebutuhan bahan baku termasuk Tencel untuk keperluan produksi brand fashion perempuan, tetapi juga brand fashion pria. Dengan rekam jejak yang bagus dan terpercaya, Sewing ID pun selalu membuka tangan untuk mengajak para pemilik bisnis besar maupun pelaku usaha kecil di bidang fashion untuk bekerja sama, khususnya sebagai pemasok bahan baku kain berkualitas. Tertarik menjalin partnership dengan Sewing ID? Temukan informasinya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading