Sukses

Fashion

15 Jenis Celana Perempuan yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa jenis pakaian yang bisa digunakan sehari-hari. Salah satunya adalah celana, yang digunakan sebagai pakaian yang menutup tubuh area bawah, dan digunakan oleh kedua kaki.

Seiring berjalannya waktu, dunia fashion semakin berkembang dengan pesat. Sehingga ada berbagai jenis celana yang bisa digunakan seorang perempuan, yang memiliki desain unik dan nyaman untuk digunakan setiap hari.

Agar tidak salah dalam penggunaannya, berikut jenis celana perempuan yang wajib diketahui, dilansir dari berbagai sumber:

Jenis Celana Perempuan

1. Palazzo

Jenis celana perempuan yang memiliki bentuk longgar, yang menyerupai rok panjang, adalah jenis celana yang disebut dengan palazzo. Jenis celana ini cocok dipadukan dengan sepatu heels atau wedges.

2. Carpri

Jenis celana yang selanjutnya adalah celana carpri. Celana ini cocok digunakan untuk pergi ke acara formal, karena bentuknya lurus dengan ukuran yang tidak terlalu ketat atau longgar.

3. Riped Jeans

Celana riped jeans adalah jenis celana jeans yang memiliki model sobek-sobek, yang cocok digunakan untuk gaya kasual atau streetwear, karena jenis celana ini memberikan kesan tomboy untuk pemakainya.

4. Ankle Puff

Jenis celana ankle puff sering disebut dengan celana aladin, karena memiliki bentuk kerutan dibagian ujung kaki, dengan ukuran yang longgar. Celana ini cocok digunakan untuk perempuan berhijab.

5. Skinny Jeans

Skinny jeans adalah celana populer, yang memiliki model celana panjang dengan potongan yang semakin kecil mengerucut pada bagian bawah. Celana bisa memberikan kesan tinggi untuk pemakainya.

 

 

Jenis Celana Perempuan yang Selanjutnya

6. Cullote

Celana cullote atau kulot adalah jenis celana perempuan yang berbahan dasar kulot, dengan model yang lurus dan longgar. Celana ini bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal.

7. Jogger Pants

Sebenarnya jogger pants ini hampir sama dengan celana aladin, tetapi jenis celana ini cenderung lebih ketat dan tidak longgar. Celana ini cocok digunakan untuk hangout.

8. Fit and Flare

Jenis celana yang selanjutnya adalah celana fit and flare. Celana ini memiliki bentuk yang ukurannya ketat di area pinggang hingga lutut, tetapi pada bagian bawah menjadi melebar atau longgar.

9. Flare Pants

Celana flare pants atau cutbray, mulai populer kembali di tahun 2021, walaupun awalnya celana ini populer di tahun 70 an dan 90an. Celana ini hampir sama dengan fit and flare.

10. Pleated Pants

Pleated pants atau yang disebut dengan celana plisket, adalah celana berbentuk kulot yang didesain dengan lipatan kecil, yang bisa digunakan untuk ke kantor.

 

Jenis Celana Perempuan yang Terakhir

11. Jumpsuit

Jenis celana yang selanjutnya adalah model jumpsuit. Jenis celana ini memiliki model terusan atasan dan bawahan. Celana jumpsuit ini juga sering disebut dengan celana kodok, yang memiliki kancing atau resleting untuk membukanya.

12. Slit Pants

Celana model slits pants adalah celana yang memiliki belahan, yang biasanya terdapat pada bagian tulang kering, sisi luar betis atau belakang. Belahan pada celana ini bisa memberikan kesan elegan pada celanamu.

13. Cropped Wide Leg

Celana cropped wide leg adalah celana yang panjangnya hanya sampai betis saja. Celana dengan model crop ini, bisa disebut juga dengan jenis celana 3 per 4.

14. Printed Pants

Jenis celana printed pants adalah celana dengan motif yang di print, yang memiliki gambar seperti bunga, garis atau abstrak. Celana ini cukup populer, karena banyak short pants yang menggunakan motif print ini.

15. Hareem Pants

Jenis hareem pants hampir sama juga dengan celana kulot atau celana aladin. Celana ini memiliki bentuk yang longgar dengan sedikit kerutan. Celana ini bisa digunakan untuk pemakai hijab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading