Sukses

Lifestyle

Tetap Segar dan Terhidrasi, Ini Makanan Sahur yang Cocok untuk Kamu

Fimela.com, Jakarta Menyambut bulan puasa, sahabat fimela harus mengingat bahwa sahur dan buka puasa adalah waktu makan yang tidak boleh dilupakan di saat Ramadan. Melewatkan sahur sepenuhnya atau mengonsumsi makanan tidak sehat dapat membuat Anda merasa lesu dan lesu sepanjang hari. 

Dengan puasa 15 jam tahun ini, penting untuk makan makanan yang tepat dan minum banyak air agar tetap berenergi dan terhidrasi sepanjang hari dan Bulan Suci. Masih bingung harus makan apa untuk sahur? Dilansir dari vogue.com,  Kami mengumpulkan tujuh makanan sehat penambah energi untuk dimasukkan ke dalam makanan sebelum fajar yang akan membuat Anda tetap segar, terhidrasi, dan kenyang sampai berbuka puasa.

Oatmeals 

Kaya akan protein dan karbohidrat, oatmeal adalah sumber energi yang baik untuk tubuh. Sajikan dengan potongan pisang, kacang-kacangan dan kayu manis sebagai penambah kalori. 

Nasi Merah 

Makanan super penambah energi ini dibubuhi protein dan karbohidrat untuk membuat Anda tetap berenergi sepanjang hari. Poin plus lainnya? Nasi merah membantu menurunkan berat badan, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk mengenakan gaun Idul Fitri. 

Kacang-kacangan 

Masukkan kacang ke dalam makanan sahur Anda untuk mengisi kembali dan meningkatkan tingkat energi kamu. Kacang almond dan kenari mengandung lemak baik, yang akan membantu kamu tetap kenyang sepanjang hari. Kacang juga bagus untuk dimakan jika Anda tidak terlalu lapar, tetapi masih ingin makan sesuatu.

Apel

Buah tipe apapun sebenarnya bisa dikonsumsi selama itu mengandung serat dan vitamin yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi satu buah apel dikatakan dapat memperpanjang umurmu. 

Yogurt 

Yogurt adalah makanan kecil yang mudah dibawa dan dikonsumsi dimana saja. Yogurt mengandung vitamin, laktosa dan protein. Tambahkan granola dan buah-buahan agar menambah rasa. 

Telur 

Kuning dan putih telur mengandung vitamin B yang memberi energi bagi tubuh kita. Bisa dikonsumsi dalam bentuk telur goreng, direbus, atau setengah matang. 

Ikan 

Ikan Salmon panggang, tuna dan sarden adalah variasi hidangan yang sempurna di pagi hari untuk menjaga daya tahan tubuh. Hindari menggoreng ikan saat menghidangkan sahur karena makanan yang digoreng akan mudah membuatmu haus. 

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading