Sukses

Fashion

3 Brand Lokal Terbaru Siap Ramaikan Industri Fashion Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 memang berdampak pada semua industri. Namun, kemampuan beradaptasi yang baik membuat industri fashion justru semakin berkembang. Terbukti, tiga brand fashion tanah air hadir, dengan produk berkualitas dan mampu bersaing secara internasional. 

Hal ini juga didukung dengan kemajuan sumber daya lokal dan tingginya permintaan pasar lokal akan produk berkualitas dan mengedepankan material sustainable. Walaupun bukan seorang desainer, namun para fashionpreneur ini tetap semangat memperkaya industri kreatif tanah air lewat fashion brand mereka. 

Bahkan ritel lokal mengalami pertumbuhan pesat selama masa pandemi dan memberikan dampak positif bagi laju perekonomian lokal, bukan sebagai ajang berkompetisi, namun untuk saling berkolaborasi. Oleh sebab itu, pada tanggal 8 - 11 April 2021, berlokasi di Kopi Kalyan, digelar kolaborasi Pop Up Store dan Launching Trunk show tiga brand baru Indonesia. 

 

Studio Azra, Plus Lab, dan Harmonia

Studio Azra, Plus Lab, dan Harmonia, hadir sebagai label lokal baru yang menawarkan koleksi berdesain unik disertai kulaitas material organik dan craftmanship. Seperti Studio azra dengan ciri khas detail street wear fashion yang menjadi wearable art yang mengangkat sebuah karya lukis abstract expressionsm sang founder, Laila Azra,  bertema Genesis. 

Ada juga Plus Lab, sebuah label di bawah naungan Windhy Syah yang pernah meluncurkan koleksi kapsul akhir tahun lalu. Koleksi kali ini, Vol 1: Transpire menjadi selebrasi bagi para sportswear concsious yang mengutamakan kualitas teknologi kain, pengerjaan, kenyamanan, dan esensialisme. 

Transpire Athleisure Collection Vol 1 paduan antara esensi olahraga dan pengaruh Jepang dengan konsep teknologi kain sustainable seperti nylon daur ulang yang dipakai pada legging dan sports bra, sweater dengan material fleece, kaos 100% cotton, durable nylon water repellent parachutte high performance dri fit, hingga kaos golf anti bau dan aerodinamis cycling jersey yang sangat nyaman. 

I Am Collection

Koleksi terbaru I Am Collection dilansir tanggal 9 april 2021 dan siap menjadi essential item yang versatile untuk dipadupadankan dengan fashion item favorit Anda. “I am Collection” menjadi mantra baru bagi pecinta outerwear yang bekerja dari rumah ataupun sudah aktif ke kantor dan beraktivitas. Konsep kimono yang lebih banyak digunakan di dalam rumah di scale up oleh Harmonia sebagai fashion item yang bisa dikenakan untuk aktivitas kasual sampai formal. Dua pemilik brand ini Shinta Roosdiono dan Fauzia Damayanti sangat terinspirasi dari perjalanan hidup dimana menjadi jujur pada diri sendiri merupakan sebuah kekuatan.

Dan kekuatan itu yang akan menjadi inspirasi bagi perempuan dan komunitasnya. “I am Collection merupakan koleksi yang dibuat khusus agar siapa pun tetap bisa seutuhnya menjadi cantik dan mencintai diri sendiri.” Pungkas Shinta Roosdiono yang merupakan pemilik dari brand ini. “Ketika sanggup mencintai diri sendiri dengan pemahaman yang tepat maka kita bisa menginspirasi orang lain. Dan ini tertuang dalam setiap detail yang kami tuangkan dalam merancang karya ini” demikian diungkapkan Maya partner dari Shinta Roosdiono.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading