Sukses

Fashion

Kostum Dramatis Ayu Maulida di Miss Universe 2020, Pakai Baju Komodo

Fimela.com, Jakarta Putri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri baru saja menampilkan kostum nasional bertema komodo di Miss Universe 2020. Penampilannya sukses membuat kagum banyak pengikutnya. Pada kesempatan Babak National Costume berlangsung di Hard Rock Hotel, Florida, Kamis (13/5/2021) malam, Ayu Maulida berkompetisi dengan kontestan negara lain dengan pakaian yang mereka kenakan. 

Ayuma sapaan akrabnya menampilkan kostum bertajuk ‘Komodo Dragon: An Indonesian Prehoistoric Heritage’ mengangkat eksotisme spesies langka yang hanya ada di Indonesia. Penampilan Ayuma menuai pujian, hal ini terlihat dari akun Instagram milik Mega Angkasa, Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk. 

Rupanya, kostum ini merupakan kolaborasi dari desainer Diana M. Putri dari Diana Couture dan desainer aksesori Yuling Hoo, serta Silvy Prajogo dari Le Ciel Design. Kostum yang diciptakan dibuat sedemikian rupa memakai payet tiga dimensi bernuansa hitam dan emas untuk menciptakan tekstur yang sama seperti kulit komodo. 

 

Terbuat dari 5.000 keping logam

Tak ketinggalan efek robotik pada area bahu yang memancarkan lampu bernuansa mewah menambah kemegahan dari kostum ini. Rupanya, busana komodo ini terbuat dari 5.000 keping potongan logam. 

Untuk headpiece, agar terkesan nyata, maka tiga jenis logam dilebur menjadi satu, memberikan efek dimensi yang menjanjikan. Bagian belakang kostum juga diindahkan dengan aksen ekor sepanjang dua meter yang terbuat dari kulit. Tak ketinggalan, bagian kepala juga terdapat lidah yang menjulur menyerupai komodo sesungguhnya. 

Dengan kostum dramatis ini, bagaimana menurut Sahabat Fimela? 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading