Sukses

Fashion

6 Kejutan Wakil Asia di Miss Universe 2020

Fimela.com, Jakarta Dari 74 negara yang berkomeptisi, perwakilan negara-negara Asia membuat kejutan di panggung Miss Universe 2020, termasuk Indonesia. Mulai dari pesan politik yang disampaikan secara gamblang sampai gaun rancangan desainer Indonesia yang mencengangkan, berikut di antaranya;

Miss Universe Thailand

Miss Universe Thailand Amanda Obdam patut berbangga karena mewaikili negaranya sampai posisi 7 teratas wakil Asia Tenggara dari 74 negara yang mengikuti kontes kecantikan dunia tersebut. Melansir dari thesmartlocal.com, Amanda tak hanya cantik, ia juga berkontribusi untuk masyarakat lewat pemberdayaan perempuan dengan mendirikan "have You Listened" yang mengingatkan publik untuk mendengarkan dengan empati.

 

Miss Universe Nepal membawa Himalaya ke Panggung

Di babak National Costume, Miss Universe Nepal Anshika Sharma membawa pegunungan Himalaya dengan puncak Everest-nya. Lengkap dengan tali bendera doa yang sering ditemukan di sepanjang pendakian di sisi kostumnya.

Miss Universe Myanmar Menangkan Kompetisi Kostum Nasional

Dalam sesi National Costume, semua negara berlomba menampilkan keunikan, keindahan, dan kreativitasnya. Meski begitu, pemenanga kostum nasional tahun ini tampil sederhana dan apa adanya.

Thuzar Wint Lwin menggunakan kesempatannya untuk menyampaikan pesan bagi dunia yang menandakan kekacauan bangsanya dengan tulisan "Pray For Myanmar".

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Candy Thuzar 🇲🇲 (@thuzar_wintlwin)

Miss Universe Singapura membawa kejahatan rasial komunitas Asia

Menambah daftar pernyataan politik yang dibaut selama kompetisi kostum nasional adalah Miss Universe Singapura Bernadette Belle Wu Ong. Kostumnya didesain dengan warna bendera Singapura.

Menurut National Heritage Board, warna merah melambagkan kesetaraan manusia dan putih memiliki makna kesucian. Di bagian belakang kostumnya bertuliskan "Stop Asian Hate" dalam desain cape.

 

Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi pakai gaun rancangan Tex Saverio

Sebelum menyerahkan mahkota ratu sejagadnya, Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi memakai gaun menawan berwarna merah yang mencuri perhatian. Sebelumnya Tex Saverio juga merancang gaun Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull di Top 10 Miss Universe 2019 bertajuk 'The Golden Aura'.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TEX SAVERIO (@texsaverio)

Gaun Stardust Miss Universe Indonesia

Ayu Maulida tampil menonjol dengan gaun malam bertema 'Stardust' rancangan desainer Sebastian Gunawan. Meski ia hanya berhasil menembus posisi Top 21, namun gaun bertabur bintang warna silver dan gold tersebut membuatnya benar-benar menjadi 'bintang' paling bersinar dalam sesi catwalk.

Simak Video Menarik Berikut

#Elevate Women 

Loading
Artikel Selanjutnya
Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi Kenakan Gaun Merah Karya Desainer Indonesia di Malam Final Miss Universe 2020
Artikel Selanjutnya
Lihat Gaun Stunning Ayu Maulida untuk Top 10 Miss Universe 2020