Sukses

Fashion

8 Cara Instan Terlihat Lebih Muda Hanya Lewat Pakaian

Fimela.com, Jakarta Awet muda menjadi dambaan kebanyakan orang dan diwujudkan dengan pencarian krim anti-penuaan. Namun jangan lupakan tentang gaya pakaian.

Untuk memaksimalkan skincare anti-aging, kita harus mengakali cara berpakaian untuk memunculkan vibe lebih muda. Berikut ini adalah trik fashion agar terlihat lebih muda secara instan melansir dari rd.com.

 

Outfit Berpola

Tidak peduli apa polanya, ketertarikan virual akan terlihat playful dan fun, menurut wardrobe stylist dan owner Modnista Styling Dina Scherer. Namun pilihan pattern yang tepat akan membuat dampak lebih besar lagi. 

"Jika kamu ingin memakai pattern untuk tampil bak remaja, saya merekomendasikan untuk tampil tak hanya dalam dua warna, semakin cerah dan lebih berwarna semakin baik," ujarnya.

 

Bye Muffin-Top

Seiring bertambah usia, kita akan memiliki lebih banyak area muffin-top. Opsi baju pas badan yang dimasukkan ke celana jeans tentu akan membuat muffin-top makin 'tumpah'.

Fashion Stylist dan penulis Style Bible: What to Wear to Work menyarankan untuk mengganti jeans dengan model cropped dan kulot yang tak lagi dipandang kuni seperti dulu. Kulot jadi pilihan anak muda tampil chic dan stylist.

 

Pamer Leher

Jika kamu menghabiskan masa muda dengan pakaian bergaris leher tinggi dan tak tersentuh sinar matahari, pilihlah atasan untuk memperlihatkan area leher ke bawah. Apalagi jika tidak memiliki kerutan di bagian tersebut, Rothman memberi saran untuk memamerkannya karena kamu akan memenangkan perang melawan penuaan.

 

Atau Menurutp Area Leher

Meski memamerkan area leher bisa membuatmu instan awet muda, menutupinya dengan turtleneck juga akan menarik perhatian. Atau jika kerah tinggi terlalu gerak, cobalah untuk lilitkan scarf di sekitar leher dan dada.

 

Jangan jadi korban mode

"Jika kamu mencoba untuk selalu mengikuti tren terbaru maka otomatis masuk dalam kelompok 'berusaha terlalu keras'," ujar Jack Prenter, founder situs gaya knowman.com.

Tak perlu ikut tren terbaru, ciptakan gaya khas yang tidak ketinggalan zaman dan isi lemari pakaian dengan outfit yang tak lekang oleh waktu.

 

Bawahan 'Ngatung'

Jika terlalu minder menunjukkan betis, jangan sembunyikan pergelangan kaki kamu. Sedikit memanjangkan kaki dengan celana cropped sangat indah dan seksi.

Garis keliman yang lebih pendek memberi kita kesempatan untuk memamerkan sepatu cantik, apakah boots, flat, sampai heels berujung runcing.

Pamer bahu

Jangan takut untuk memamerkan lengan dengan atasan tanpa lengan. Agar sesuai dengan usia, jangan memilih tank top terlalu pas badan dan pastikan memiliki bra yang tidak menimbulkan tonjolan.

 

Aksesori simpel

Ketimbang menumpul aksesori seperti gelang dan kalung, buatlah lebih simple. Jika generasi lebih tua menggemari perhiasan dan jam tangan, kaum muda menyukai tampilan minimalis.

 

Heels sesuai kenyamanan

Semakin berusia, pola pikir kita bisa jadi bergeser tentang 'beauty is pain' . Terutama jika keseimbangan tidak seperti dulu lagi. Tapi jangan juga memangkas semua alas kaki, pakailah sepatu dengan hak sesuai kenyamanan.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Awet Muda di Usia 65 Tahun, Ini 6 Rahasia Perawatan Kecantikan Kris Jenner
Artikel Selanjutnya
7 Kebiasaan ini Bisa Membuatmu Terlihat Awet Muda