Sukses

Fashion

Makna Indah di Balik Kebaya Kelulusan Maudy Ayunda dan Motif Batik yang Dikenakan Keluarga Tercinta

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda kembali membawa berita bahagia. Artis cantik ini baru saja menyelesaikan studi lanjutan di Stanford University pada Rabu (9/6/2021). Pada wisudanya tersebut, Maudy Ayunda didampingi oleh keluarga tercinta. Pada momen penting ini, tak hanya Maudy Ayunda yang berpakaian cantik dalam balutan kebaya. Anggota keluarga lainnya juga tampil menawan dalam nuansa batik khas Indonesia yang dirancang oleh desainer kenamaan Didiet Maulana. 

Rupanya, pemilihan kebaya dan batik sudah direncanakan oleh sang ibu dan Didiet. sehingga, tak sekedar menampilkan motif indah. Namun, corak tersebut memiliki makna mendalam. Hal ini diungkap oleh Didiet Maulana dalam akun Instagram miliknya. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana)

Motif yang penuh makna

“Beberapa bulan lalu Mamamu menghubungiku untuk mempersiapkan konsep busana sekeluarga dalam kelulusanmu. Pilihan jatuh kepada warna lembut untuk Ibumu dan Adikmu, dan Kebaya Kutubaru berwarna merah dipilih agar match dengan warna selempang Standfordmu. Namun di balik itu merah mengingatkan kita semua tentang warna yang menggelorakan, penuh semangat, seperti kamu yang hari ini sudah lulus." Ungkap Didiet. 

"Ayahmu memakai motif batik yaitu Pisan Bali. Pisan Bali bisa diartikan dari boso jowo artinya Pisan: satu, Bali: kembali, jadi bisa diartikan satu (doa) yang dibaca berulang kali. Mama memakai kain batik tulis motif Sawunggaling yang bermakna kekuatan dan ketegaran yang indah. Adikmu dan kamu memakai kain batik tulis motif Babon Angrem, yang memiliki arti doa dan harapan penuh sayang Mod, kamu yang lulus tapi kami semua yang terharu. Semoga manfaat kelulusanmu bisa dirasakan oleh banyak orang. Kami bangga sekali Mod.

Terus bersinar. Dan terima kasih utk kepercayaanmu dan keluarga. Terima kasih atas dukungannya hari ini banyak pembatiknya yang berbahagia juga melihatnya.” Imbuhnya pada unggahan foto Maudy Ayunda. 

Detail indah ini tentu semakin membuat kelulusan Maudy Ayunda terasa istimewa. Unggahan foto bersama keluarga yang ditampilkan pada akun media sosialnya benar-benar menampilkan kesan bahagia dan kehangatan. 

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana)

#Elevate Women

Felicya Angelista dan Ceasar Hito Umumkan Jenis Kelamin Anak
Loading
Artikel Selanjutnya
Jawaban Menohok Maudy Ayunda Saat Ditanya Kapan Kerja Kantoran
Artikel Selanjutnya
7 Artis Raih Gelar S2, Bukti Peduli Pendidikan