Sukses

Fashion

Proses Healing Alexander McQueen Lewat Koleksi Autumn/Winter 2021

Fimela.com, Jakarta Alexander McQueen memutuskan untuk absen dari pekan mode selama setahun terakhir. Sama seperti kebanyakan orang, fashion house asal Inggris tersebut juga melakukan proses healing dalam beradaptasi dan menerima kondisi sekarang ini.

Di bawah arahan Direktur Kreatif Sarah Burton, Alexander McQueen kembali lewat koleksi Autumn/Winter 2021. Sarah dan tim terinsiprasi oleh air yang ditafsirkan berkhasiat membantu proses healing serta anemon yang sering disebut mawar laut.

 

Anemon yang disebutnya sebagai bunga paling fana, ditransfer permanen dalam kain sebagai motif yang mind-blowing. Cetakan bunga besar berwarna merah tersebut tak hanya indah tapi memiliki makna yang juga megah.

"Para perempuan yang mengenakan gaun anemon hampir menjadi seperti bunga. Seperti perwujudan dan karakter amenon yang kuat, membumi, dan bersinar," ujar Sarah lewat press release resmi yang diterima Fimela.com.

 

Tak hanya indah, tapi berharga

Sarah Burton tak hanya membuat koleksi gaun indah, sembari menjalani proses 'healing'-nya ia ingin menambahkan makna yang berarti dan berharga dalam karyanya. Bahkan lebih dari sebelumnya, rasa kemanusiaan dan kerja sama tim yang solid menjadi kepentingan di atas segalanya.

"Sekarang adalah waktu penyembuhan, hidup dalam napas yang baru dari penjelajahan masa lalu untuk memperkaya kita di masa depan," ujarnya. 

Namun semua penantian dibayar sepadan dengan koleksi musim gugur 2021 Alexander McQueen yang direpresentasikan dengan serangkaian potret jepretan Paolo Roversi. Kita bisa melihat bunga yang diabstraksikan dan dibentangkan di berbagai gaun dan rok poly faille berwarna off-white, hitam, sampai emas.

McQueen juga menampilkan siluet biker yang diekskalasi dengan polesan yang menawan dengan garis leher yang stylish sampai pinggang peplum. Ada juga potongan demin yang tampil lewat kemeja korset dengan lengan dramatis. 

Kita juga bisa menemukan dress asimetris dengan jersey putih dan tulle sutra yang dipadukan dengan patchwork bunga lili perak. Mengingatkan kita akan kerumitan anemon yang indah.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading