Sukses

Fashion

Koleksi Dior Cruise 2022 Buat Para Goddes Yunani Tampil Sporty

Fimela.com, Jakarta Mitologi Yunani menjadi mitos dan legenda yang selalu menarik diketahui tentang dewa dan dewi dari Yunani. Warisan zaman kuno serta budaya Yunani yang mengakar diangkat kembali oleh Dior lewat koleksi kolaborasi Cruise 2022.

Maria Grazia Chiuri tak menyia-nyiakan kesempatan yang bukan hanya sekedar kolaborasi melainkan pertukaran budaya yang tak ternilai. Ia memulai prosesnya di persimpangan memori dan nilai-nilai budaya untuk diturunkan ke generasi muda.

 

Maria Grazia Chiuri melibatkan pengrajin lokal, berdialog dengan banyak atelier seperti Silk Line yang menghasilkan sutra tradisional Yunani dengan alat tenun jacquard. Dior pun mengundang Silk Line untuk menenun motif signature seperti garis-garis dan houndstooth dengan teknik savoir-faire. 

Gaun sutra warna putih dan putih gading khas para goddes pun banyak ditampilkan dalam koleksi ini. Deretan gaun juga dibawakan di tempat bersejarah yaitu Stadion Panathenaic di Athena yang bisa menampun 70.000 penonton.

Lokasi Penghormatan untuk Dewa Dewi

Pemilihan lokasi ini menciptakan jembatan luar biasa antara olahraga dan budaya yang juga sangat simbolis bagi Maria Grazia Chiuri. Tak heran jika styling gaun goddes tampil sporty dengan sneakers yang menjadi simbol kebebasan era sekarang.

Selain warna putih, koleksi pakaian olahraga juga didominasi biru ikonis yang menjadi identitas Yunani sendiri. Ada juga motif tubuh atletis atlet dalam beberapa fashion item berkolaborasi dengan seniman Italia Pietro Ruffo. 

Ada juga gambaran tujuh tokoh perempuan dari mitologi termasuk Arachne, Ariadne, dan Penelope yang digambar seniman Yunani Christina Soulou. Tak heran gaun yang ditampilkan benar-benar seperti fragmen yang muncul dari masa lalu.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading