Sukses

Fashion

Satu Elemen Paling Penting Untuk Pernikahanmu

Jakarta Meski berukuran kecil, cincin pernikahan adalah salah satu elemen yang paling penting dalam sebuah pernikahan. Karena sebagai simbol yang abadi maka cicin pernikahan merupakan perhiasan yang harus dikenakan dalam jangka waktu yang lama. Nah, kamu pastinya tidak ingin salah pilih cincin pernikahan kan? Berikut ini ada beberapa hal yang wajib kamu pikirkan sebelum membeli cincin perkawinan.

Luangkan Waktu Lebih

Ketika kamu sudah memiliki prefensi untuk cincin perkawinan, ada baiknya kamu mulai hunting ke jewelry store dan mencoba berbagai jenis cincin. Luangkan waktu dua hingga tiga bulan sebelum hari-H, karena pastinya kamu butuh waktu untuk mendiskusikannya dengan pasangan. Apalagi bila kamu memutuskan untuk memilih customize wedding ring, tentunya akan memerlukan waktu lebih panjang.

Tentukan range harga

Sebelum memilih cincin, tentukan range harga yang dapat kamu sediakan untuk membelinya. Hal ini berguna untuk menghindari godaan membeli cincin yang sangat mahal, melebihi anggaran Anda. Sediakan setidaknya 3% dari total anggaran pernikahan untuk mendapatkan wedding ring impianmu.

Perhatikan Lifestyle

Karena cincin pernikahan akan digunakan sehari-hari, maka pastikan bila kamu dan pasangan merasa nyaman dengan wedding ring yang dipilih. Jika kamu hobby berolahraga dan memainkan alat musik, pilih yang memiliki rounded-edge. Pilih bahan platinum yang lebih awet dan pastikan batu permata terikat kuat jika kamu adalah pribadi yang sangat aktif.

Pikirkan dengan matang

Dengan kemajuan sosial media, kamu pasti lebih mudah untuk melihat beragam cincin pernikahan. Mungkin awalnya kamu suka dengan cincin pernikahan yang sedikit vintage dan unik, namun pastikan bahwa model tersebu cocok untukmu dan pasangan. Coba diskusikan kebutuhan dengan jewelry specialist, mungkin mereka bisa memberikan saran yang terbaik untukmu. Pastikan juga kamu memilih cincin yang sekiranya masih kamu sukai hingga puluhan tahun mendatang. Coba cari tahu juga mengenai cara merawat logam dan batu perhiasannya, jika menurutmu cincin tersebut terlalu high-maintenance, mungkin itu bukan pilihan tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading