Sukses

Fashion

Selalu Menang Besar, J.W. Anderson Seperti Taylor Swift di Industri Fashion

Jakarta (Foto: independent.co.uk)

Kemenangan J.W. Anderson di British Fashion Awards 2015 menandakan 1 hal. Ia kini dianggap menjadi desainer nomor 1 di Inggris Raya sana. Bukan hanya untuk kategori womenswear melainkan juga menswear. Setahun lalu ia sudah lebih dahulu mantap di kategori mensweardengan memenangkan sebuah trophy  yang sama. Dengan kemenangan kedua ini, ia layak disebut sebagai British’s golden boy.

(Foto: vogue.com)

The unpredictable design of J.W. Anderson

The start-up

Jonathan William Anderson lahir di Irlandia Utara pada tahun 1984. Datang dari kota kecil menginspirasinya untuk menjadi seorang yang sukses. Namun, cita-cita pertamanya bukanlah menjadi seorang fashion designer melainkan aktor. Namun, beranjak dewasa ketertarikan J.W. Anderson berubah. Ia sempat bekerja sebagai window dresser Prada sambil mengemban ilmu desain menswear di London College of Fashion. Di tahun 2008 ia memulai bisnis menswear, dua tahun kemudian lini womenswear tercipta. Dalam waktu 7 tahun, J.W. Anderson sudah mantap menjajaki industri fashion internasional.

Sejumlah penggemar J.W. Anderson yang senantiasa memakai rancangannya

Unpredictable

The minute your brand can be predicted, you’ve got a probem,” ungkapnya. Pernyataan inilah yang membuat desain J.W. Anderson jadi sulit ditebak. Ingin survive? Maka cara J.W. Anderson layak ditiru semua desainer pemula. Blazer akan tetap jadi blazer, tak ada yang spesial, jika desainmu selalu sama. To think unpredictably, J.W. Anderson bisa saja mengubah siluet konvensional menjadi blazer bermodelunconventional. Ada volume di pinggang atau bahu (tapi bukan menggunakan shoulder pad, seperti yang mungkin diprediksi orang lain). Cara satu ini juga sukses membawanya menjadi creative director untuk Loewe.

(Foto: theguardian.com)

Namanya juga tercatat sebagai Creative Director untuk Loewe

More and more awards

Begitu banyak nominasi yang telah diraih oleh J.W.Anderson, tak sedikit pula yang berhasil ia menangkan. Memenangkan banyak penghargaan, J.W. Anderson kemudian mendapatkan banyak suntikan dana yang ia gunakan untuk membesarkan namanya. Di tahun 2012, J.W. Anderson mendapatkan perhatian banyak khalayak karena berhasil menang di British Fashion Awards untuk pertama kalinya lewat kategori “Emerging Talent Award”. Lambat laun, rancangannya mulai dikenal oleh para selebriti, menjadikan namanya berada di puncak kesuksesan. Dengan 2 trophy baru, kami yakin J.W. Anderson akan terus bersinar di antara nama-nama besar lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading