Sukses

Fashion

8 Trend Terpanas Dari Paris Fashion Week

Next

Kenzo fall winter 2013

Genap sembilan hari Paris fashion week menutup rangkaian pekan fashion yang sibuk. Parisian chic mendapat twist di sana-sini, dengan beberapa trend dari London, Milan juga tiba di Paris. Terlihat, Paris kurang lebih sama ekspresifnya dengan London. Milan nampak classy, glam, juga berani. Paris terasa dinamis dan pumping.


The flirt skirt

Saat London menawarkan permainan rok dengan panjang beragam namun masih oke untuk ke kantor, Milan mengajukan ladylike silhouette yang sesuai untuk beragam usia. Paris mengangkat batas hemline hingga setengah paha – bahkan di atas lagi. Kami menyukai kreasi Valentino yang super chic. Chanel yang sassy, serta Kenzo dan Isabel Marant yang didedikasikan untuk semua perempuan keren di luar sana. Bagaimana menghadapi cuaca dingin dengan rok sependek itu? Time will tell.

 

 

 

 

Next

 

Carven

Trending colors

Warna pink, royal blue (dan turunannya), dan hitam mendapat pengulangan di Paris. Tidak begitu predictable, dan menarik melihat treatment yang diberikan para desainer pada warna-warna populer ini. Hitam muncul dalam varian LBD, seen on numbers of designers, Valentino misalnya. Pink trend dibawa ke Paris di antaranya oleh Valentino, Carven juga Dior. Sementara biru terlihat di runway Kenzo, Chanel, Valentino, hingga Chloe. Baik itu lewat padanan blazer dan trousers, leather, sampai terusan yang membawa vintage mood.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

Miu Miu

Neck-play

Sepertinya para desainer lebih memperhatikan bagian leher, daripada harus melindungi paha hingga betis fall nanti. Buktinya, kreasi pada bagian ini bergaung dari Milan sampai ke Paris. Aksesori yang benar-benar menutup leher di runway Celine dan Chanel. Turtleneck yang massive muncul salah satunya di Carven. Atau statement collars yang chic di Miu Miu dan Valentino.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

Balmain

Cocoon swoon

Maxi silhouette muncul kembali di Paris dengan treatment lebih maskulin lewat aneka coat. Pundak lebih kentara, sementara bagian tengah justru agak bundar. This is definitely more a fall – friendly style. Kenzo, Stella McCartney, Carven, Balmain, dan Mugler di antaranya. Rata-rata menampilkan look yang clean, dengan atau tanpa kerah yang juga lebih besar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

Chalayan

The modern denim

Less extravagant than any other trend popping here, beberapa desainer kembali berkreasi dengan denim. Sudah pasti pilihan paling mudah untuk cuaca akhir tahun, yang membuat kita juga enggan ribet dalam berpakaian. Paris mengarahkan trend denim pada siluet pipa dengan bagian bawah digulung maksimal. Lanvin, Cristophe Lemaire, sampai Hussein Chalayan adalah sebagian yang bermain lagi dengan bahan satu ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

Givenchy

Prints and pattern and prints

Bila New York sampai Milan bermain dengan print geometris sampai typographies, maka Paris lebih artsy. In a sense, para fashion houses menggunakan motif-motif tidak biasa untuk dipasangkan di baju. Givenchy terlihat playful dengan menampilkan karakter kartun di sweater mereka. Kenzo begitu surealist dengan taburan gambar yang dari jauh terlihat seperti mata. Lanvin membuat kita merasa digerayangi serangga di setelan yang mirip jumpsuit. Dior masih kalem dengan ‘hanya’ menempelkan lukisan Andy Warhol di baju atau aksesori.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

Dries Van Noten

Tekstur and details

Tentunya, trend paling nyata sepanjang fashion week saat berbicara mengenai tekstur atau detail adalah fur. Next to fur? Attached details yang nampak seperti tumpukan potongan kertas berujung kasar. Fur muncul sebagai aksen dan detail manis di LBD seperti Dries Van Noten. Givenchy terpengaruh era 1960an lewat leather jacket beraksen fur. Sementara, artistic couture finishes yang unik terlihat di Balenciaga, Hussein Chalayan, hingga Julien David.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

 

Givenchy

Check that plaid

Salahkan Karl Lagerfeld dengan semua plaid, check looks on the runway. Paris bak ledakan kotak-kotak. Kotak-kotak bertemu kotak-kotak untuk atasan dan bawahan di Celine. Maxi coat bermotif kotak-kotak muncul di Stella McCartney. Plaid meets leather terlihat di Givenchy. Sheer meets two pieces black bikini meets grungy plaid di Saint Laurent.  Sampai grungy plaid patchwork denim dari Junya Watanabe. Stock more checks!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

What's On Fimela
Loading