Sukses

Fashion

Kini Kamu Bisa Bergaya Ala Jennifer Lawrence di “The Hunger Games”!

Next

tex saverio, catching fire

Dunia kisah fiksi ilmiah “The Hunger Games” dipenuhi dengan drama. Elemen yang juga terlihat dari seleksi wardrobe yang dikenakan oleh karakter-karakternya. Tentu saja, yang paling ditunggu adalah kostum apa saja yang akan dipakai oleh tokoh utamanya yang diperankan oleh Jessica Lawrence.

Perancang kostum-kostum di film ini, Trish Summerville, mengumpulkan begitu banyak inspirasi dari seluruh dunia untuk menampilkan  citra fashion “The Hunger Games.” Beberapa desainer kenamaan juga bergabung dalam proyek besar ini. Tentu desainer-desainer fashion yang rancangannya sesuai dengan semesta cerita fiksi ilmiah itu sendiri.

Begitu kuatnya pengaruh kostum yang dikenakan oleh Jennifer Lawrence saat membawakan karakter Katniss, membuat The New York Times memberi tokoh fiksi itu julukan ‘It Girl’ dunia fashion yang baru. With all the designers she’s wearing dan signature style yang begitu kuat, julukan itu cukup sah.

Next

 

Alexander mcqueen, catching fire

Tapi “Hunger Games” fashion bukan hanya mengenai Katnis, tapi juga tokoh-tokoh lain (karakter Effie Trinket yang berbagi layar dengan Katnis. Mereka juga kebagian mengenakan kostum-kostum yang unik bernapas couture. Kostum-kostum indah, dengan detail unik, not to mention, begitu ekspresif dan super dramatis. Definisi lain? tentu kontemporer, retro, futuristik, fashion forward, imajinatif, and of course super stylish.

Selain mendesain sebagian wardrobe, Trish Summerville juga mengambil beberapa koleksi Alexander McQueen (obviously), Jimmy Choo untuk sepatu,Tex Saverio (yang menurut Trish adalah Mc Queen-nya Indonesia), serta beberapa desainer lain, seperti dari Korea Selatan, Juun J.

Tidak hanya di layar lebar, dinamika ini juga dilanjutkan dengan menjaga antisipasi tinggi akan penayangan “Catching Fire” lewat sebuah blog resmi bernama ‘Capitol Couture.’ Di mana penggemar bisa mengamati signature style warga-warga kota Capitol dan tiap district, yang menjadi set lokasi film itu. Memang fiksi, but entertaining nonetheless. Dan langkah yang serius untuk membenamkan pengaruh elemen fashion yang kuat di film ini.

Next

 

capitol couture, catching fire

Fandom ini berlanjut ke dunia nyata, saat pekan lalu Trish merilis capsule collection lewat situs belanja online Net-A-Porter. Koleksi kecil  yang diberi nama ‘Capitol Couture,’dengan 16 item (terdiri atas outfit dan aksesori) yang semua terinspirasi dari personal style Katnis Everdeen. Membuktikan bahwa eksplorasi kreativitas itu memang tidak berhenti di satu sisi saja. Juga bukti bahwa high fashion dan film tak pernah bisa dipisahkan.

Untuk Trish sendiri, ini bukan pertama kali ia membuat koleksi pakaian yang terinspirasi dari wardrobe film. Tahun lalu bersama H&M ia membuat capsule collection lain, terinspirasi dari “Girl With the Dragon Tattoo” yang wardrobe-nya juga ia tangani. Koleksi yang akan dikejar oleh penggemar “The Hunger Games” dan pelanggan Net-A-Porter yang mencari sesuatu yang berbeda, tapi masih di ranah high fashion. So, if you want to dress like Katniss Everdeen tahu harus kemana.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tengah Hamil Jennifer Lawrence Turun ke Jalan Ikut Demo
Artikel Selanjutnya
Gemasnya Gaya Jennifer Lawrence yang Beri Kejutan Pamer Baby Bump