Sukses

Fashion

Dari Editor Kami di New York, Melihat Koleksi Alexander Wang dan H&M

 

h&m, alexander wang

Di tengah hujan musim gugur dan angin dingin, saya berjalan kaki menuju Mulberry Street, tepatnya di St. Patrick Youth Center, tak jauh dari tempat saya menginap, di kawasan SoHo yang enerjik dan hip. In New York. Sedikit jet lag, namun excited, tak sabar ingin bertemu langsung dengan Si Anak Emas, Alexander Wang.

Saya dan puluhan media, dari seluruh dunia, hadir untuk melihat langsung, pertama kali, wujud dari hasil kolaborasi H&M dan fashion designer ke-10 yang mereka ajak kolaborasi ini. Wang juga adalah fashion designer Amerika pertama yang diajak bekerja sama. Dengan status Wang yang sedang berada di puncak kariernya, koleksi ini menjadi sangat dinantikan. Dan sama seperti kolaborasi-kolaborasi H&M bersama fashion designer lain, nampaknya koleksi ini pun akan ludes dalam waktu singkat.

That’s the magic, kami mengutip Sally Singer (Digital Creative Director untuk Vogue Amerika) yang mewawancarai Wang langsung selama press conference. Kolaborasi manapun yang dilakukan H&M selalu tak bertahan lama di toko. “Padahal, kami mengerjakannya selama 9 bulan,” cerita Wang sambil sumringah. Tepatnya, 9 bulan pengerjaan di Italia, dan 1,5 tahun periode utuh sejak kolaborasi ini pertama kali dicetuskan.

Kolaborasi H&M dan Alexander Wang ini sangat tepat waktu. Di mana trend sportswear sedang begitu populernya. Dibuat dari material yang hangat, neoprene dan aquazip – khas pakaian penyelam, dan diluncurkan di awal musim gugur, koleksi ini diharapkan menjadi koleksi yang timeless. Bisa dibawa ke gym, bergaya di jalanan, dan ke club di malam hari (terutama crop top, freja boots yang dibuat kembali untuk koleksi ini dan beberapa atasan dengan detail transparan).

Koleksi ini juga menjadi koleksi pertama yang campaign-nya dilakukan di media sosial dengan sangat intens. Berbagai video promosi di Instagram menjadi pembicaraan. Tentu berpengaruh, di tengah generasi yang hidup di riuh rendahnya media sosial. 

Why sportswear?

“Karena ini adalah masanya dan Alexander Wang terkenal dengan estetika atletisnya. Kami juga sudah melakukannya saat membuat kostum untuk atlet Olimpiade dari Swedia,” papar Creative Advisor H&M, Margareta van Den Bosch, yang juga hadir saat press conference.

 Koleksi yang akan mulai tersedia 6 November 2014 (tersedia di 250 toko di seluruh dunia, juga online) ini terdiri atas 38 items di koleksi womenswear, serta 23 items untuk menswear. Semua dengan estetika atletik yang tinggi. Menggabungkan fungsi dan style, dan termasuk beberapa aksesori yang bisa digunakan sehari-hari.
Kamu juga bisa mengikuti serunya peluncuran koleksi ini di hashtag #AlexanderWangXHm, Fimelova.
PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Masa Depan Tren Sustainable Fashion di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Genderless dan Individualistik, Kolaborasi H&M X TOGA ARCHIVES Hadirkan Koleksi Klasik Berkonsep Desain Ulang