Sukses

Fashion

Karlie Kloss, Supermodel Era Modern yang Rela Tinggalkan Sayap Malaikatnya

Jakarta Karlie Kloss, Dolce & Gabbana

Model papan atas, atau supermodel, identik dengan wajah yang fleksibel. Meski dominannya mereka terlihat dingin, susah didekati, dan hidup dalam gelembungnya sendiri. Tidak begitu dengan supermodel era modern, Karlie Kloss. Boleh dibilang, Karlie adalah kasus yang jarang.

Di usia 22 tahun, perempuan dengan tinggi badan 185cm itu adalah model profesional yang sudah berjalan di runway Ibukota fashion dunia bermusim-musim (dan rasanya sudah sangat lama – cause, fashion cycles are very fast), ia juga mendapat label eksklusif sebagai Victoria’s Secret Angels selama 2 tahun (namun rutin berjalan untuk show tahunan brand lingerie terkenal itu selama 4 tahun), dan muncul di fashion campaign yang sudah terlalu banyak untuk dihitung.

Sebagai salah satu Instagirls favorit Vogue, sosok Karlie menunjukkan jenis supermodel yang berbeda. Yang berkesan lebih mudah didekati, diakses, ia punya senyum sumringah yang super bersahabat, dan dia membuat kue. Sebelum era sosial media, model-model runway jelas-jelas tak tersentuh dan misterius. Tapi tentu saja, bila dibutuhkan Karlie akan mengubah wajah ramahnya dengan cepat. Menjadi dingin dan seakan berbahaya untuk mood runway. Dan, lewat akun Instagram-nya fans di seluruh dunia bisa mengikuti aktivitas Karlie di mana pun, kapan pun.

Memulai karier model profesional di usia 15, Karlie yang memiliki kemampuan balet ini baru saja diterima di NYU atas rekomendasi sesama supermodel, Christy Turlington Burns. Belajar di kampus, cerita Karlie, adalah sesuatu yang sangat ia inginkan. Mungkin, karena ia tak menyelesaikan pendidikannya di SMU. Victoria’s Secret nampaknya dengan berat melepaskan Karlie. Karena wajahnya super populer dan sudah menjadi icon brand tersebut.

Karlie Kloss, Victoria's Secret

Meski meninggalkan Victoria’s Secret, Karlie tetap akan bekerja fulltime sebagai model runway. So, we won’t see her leaving the runway anytime soon. Karlie punya fans yang setia di penjuru dunia, tidak sedikit yang mengidolakannya, menjadikannya panutan, dan brand fashion mencintainya. Ia tak akan pernah kekurangan pekerjaan. Bernaung di bawah IMG Models, Karlie memiliki wajah klasik yang disukai bisnis fashion (juga salah satu alasan mengapa ia akan bertahan sangat lama di runway), dan salah satu gaya jalan di runway yang paling disukai.

Karlie adalah bukti bahwa perempuan muda di mana pun bisa sukses, bila punya semangat tinggi dan fokus menjalani karier seperti apapun. Berasal dari kota St. Louis yang jauh dari gemerlap fashion, ia akhirnya pindah ke New York setelah direkrut oleh Elite Management. Ia meninggalkan Elite, pindah ke NEXT model dan berbuntut kasus hukum yang memperebutkan dirinya. Nggak heran. Tiga tahun pertama setelah memulai karier profesional, Karlie menjalani musim yang sibuk. Itu bukti bahwa wajahnya sangat, sangat disukai.

Kehidupannya sebagai mahasiswa akan sangat menarik untuk diikuti. Itu akan jadi era baru bagi supermodel satu ini. Hey, nggak sembarang model mendapatkan label ‘super’ itu. Kami akan terus mengamati kesibukannya, mengamati bagaimana ia menyeimbangkan aktivitas belajar dan karier modelnya yang – menurutnya – akan ia terus genjot. She’s not slowing down anytime soon, ujarnya untuk majalah Vogue. Minggu depan, kita akan melihat aktingnya untuk video musik terbaru Taylor Swift, sahabatnya, yang berjudul “Bad Blood” - akan debut di Billboard Music Awards 2015. Karier Karlie masih panjang, dan sosoknya yang ramah hanya akan membuatnya makin dicintai. She’s indeed too famous for the runway.

What's On Fimela
Loading