Sukses

Fashion

10 Hal Menarik yang Perlu Kamu Tahu dari Show Gucci Fall 2016

Jakarta Untuk menyaksikan fashion show akbar sekelas Gucci, sekarang kita tidak perlu terbang ke negeri orang, Fimelova. Beruntungnya, Gucci Fall 2016 show yang berlangsung 24 Februari semalam di Milan Fashion Week bisa kita saksikan melalui live streaming di FIMELA.com.

Koleksi yang ditampilkan Gucci, tidak dipungkiri, mendapat banyak perhatian. Ragam koleksi berupa sheer gown, fringe trim, platform Mary Janes, dan graffiti bag rancangan creative director Gucci, Alessandro Michele memberikan gambaran gaya Renaissance. “It’s rock ‘n roll Renaissance, 1980-an Renaissance, street-style Renaissance, bourgeois Renaissance, chinoiserie Renaissance,” ungkap desainer asal Italia ini kepada The New York Times.

Berikut beberapa hal menarik soal fashion show Gucci yang sayang jika dilewatkan.

1. Seperti biasa, front row Gucci dimeriahkan oleh para selebriti dan fashionista.

2. Show dibuka dengan sinar-sinar grafis dan floral pada dinding dan layar tembus pandang yang berada di tengah panggung.

3. Show diiringi oleh musik Sylvano Bussotti yang dimainkan oleh pianis David Tudor. Keseluruhan show berjudul “Rhizomatic Score” yang merupakan adaptasi dari teori filosofi Deleuze dan Guattari.

4. Leg-of-mutton sleeve menjadi bagian tak terpisahkan pada coat, blouse, dan dress Gucci.

5. It’s all about trimming. Potongan-potongan koleksi Gucci semakin menarik seperti yang terlihat pada long fringe, marabou feather, danfur framing.

6. Koleksi tas graffiti serta printed ready-to-wear dan accessories Gucci merupakan hasil kolaborasi dengan artis graffiti Trouble Andrew.

7. Snake, panther, dan crimson cerub menjadi motif terbaru Gucci yang ditampilkan pada rok gaun koleksi musim ini.

8. Speaking of “individuality”, show Gucci menampilkan para model yang masing-masing memiliki look berbeda, mulai dari riasan, gaya rambut, sampai aksesori yang digunakan.

9. Di tangan Alessandro Michele, tas Dionysus mendapat lebih banyak upgrade. Musim ini, tas tersebut bermetamorfosis menjadi owl lengkap dengan bulu mata flirty.

10. Fashion show Gucci Fall 2016 menjadi debut runway bagi artis Kanada Petra Collins dimana ia memakai jacquard skirtsuit dan sky-high wedges.

Loading
Artikel Selanjutnya
Profesinya Diremehkan, Pria yang Melipat Pakaian di Butik Ini Balas Cibiran Warganet
Artikel Selanjutnya
Klan Gucci Siap Menuntut Film Keluarga Mereka yang Dibintangi Lady Gaga