Sukses

Fashion

Intip Koleksi Terakhir Burberry di Kalender Fashion Konvensional

Jakarta Patchwork is really happening this season, Fimelova. Pada perhelatan London Fashion Week 2016, rumah mode Burberry memamerkan koleksi Womenswear Februari 2016 di runway. Fashion show koleksi yang diberi nama “A Patchwork” ini memberikan kesempatan kepada para tamu undangan untuk melihat dan bahkan melakukan pre-order setiap potong dari koleksi ini secara online tepat setelah show berakhir.

Pada koleksi terbaru ini, Burberry menampilkan perpaduan motif dan bahan yang terinspirasi dari sejarah, artis, dan musisi Inggris. Berbagai tekstur bahan digunakan, antara lain glossy phyton, metallic floral dan geometric jacquards, cashmere, silk, dan lain sebagainya. Warna-warna yang dipilih pun bervariasi mulai dari merah, biru sapphire, sampai hijau militer.

Desain perca ini tidak hanya ditemukan pada koleksi outfit seperti mantel, celana panjang, dan dress saja, tapi juga koleksi tas dan sepatu. Desain pada koleksi tas terinspirasi dari belt buckle pada trench coat ikonik brand mewah Inggris ini. Setiap tas dirancang dengan variasi warna, tekstur, bahan, dan embellishment dimana tas dengan buckle ini bisa dipakai menjadi tiga gaya berbeda, yakni sebagai clutch, tas tangan, maupun tas slempang.

Sedangkan untuk sepatu, Burberry menghadirkan Buckle Boot yang memakai berbagai macam patchwork pada koleksi ini. Bahan yang digunakan berupa snakeskin dan rubberized leather dimana desain heels-nya menonjolkan jahitan.

Front row fashion show Burberry seperti biasa dimeriahkan oleh selebriti papan atas. Sebut saja Naomi Campbell, Alexa Chung, Lily Donaldson, Rosie Huntington-Whiteley, dan Suki Waterhouse yang malam itu melihat para model seperti Edie Campbell, Ruth Bell, May Bell, Belarbi McCarthy, dan Rebekka Eriksen yang berjalan di atas catwalk mengikuti musik dari pertunjukan musisi Inggris Jake Bugg. 

Ini juga jadi koleksi yang bersejarah bagi Burberry. Karena ini menjadi koleksi terakhir yang mengikuti kalender konvensional. Di mana pada jadwal fashion week yang biasa kita nikmati, sebuah koleksi yang kita lihat di runway baru bisa dibeli setidaknya 5 hingga 6 bulan ke depan. Jeda waktu yang memperbesar kemungkinan rancangan brand manapun dibuat tiruannya oleh mereka yang bergerak di industri fast fashion. September nanti, Burberry akan beralih haluan pada jalur baru. Koleksi Spring 2017 mereka akan bisa langsung dibeli oleh penikmat fashion di manapun. Mekanisme jelasnya seperti apa, kita nantikan bersama.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Comeback dengan Tren Fashion Y2K, 5 K-Pop Idol Ini Sangat Fashionable!