Sukses

Fashion

Peserta Kontes Kecantikan Termuda: Usia 23 Bulan!

Vemale.com- Kontes kecantikan selalu menjadi pro dan kontra di kalangan wanita, utamanya di kalangan para ibu. Oleh karena yang dipertandingkan adalah sesuatu yang didapat dengan cuma-cuma dari yang Maha Kuasa, kontes ini sering dipandang remeh dan dianggap tidak pantas. Banyak kontes kecantikan yang memasukkan faktor 'brain' di kontes kecantikan, sebagai bentuk kecantikan yang lebih 'berusaha' daripada sekedar memamerkan wajah cantik dan body aduhai yang didapatkan sejak lahir.

Nah, lain ceritanya jika kontes kecantikan ini digelar untuk anak-anak. Apa yang ditanamkan dari kontes ini di usia anak-anak? Bersaing untuk menjadi yang tercantik? Atau memuaskan keinginan tak terkendali untuk memakai make-up dan busana yang tidak pantas untuk usianya? Itulah beberapa alasan ditentangnya beauty contest anak-anak. Tapi tetap saja masih ada orang tua yang sangat mendukung anak-anaknya mengikuti beauty contest.

(c) sellyourstoryuk

Kali ini, Eleanor June Rees-Sutherland yang menarik perhatian dunia karena mengikuti beauty pageant di usianya yang baru 23 bulan! Eleanor menjadi salah satu kontestan di Miss Mini Princess UK, kontes kecantikan anak kecil pertama di Britania yang glamour dan berkilauan ala beauty pageant Amerika. Kontes ini ditujukan untuk anak-anak perempuan yang berusia di bawah 13 tahun, karena itu Eleanor pun dapat mendaftarkan diri.

(c) whatsonshenzhen

Walaupun kontes ini mendapat banyak email pedas dan protes karena membuat anak-anak memakai high heels dan bikini, Robyn Sutherland, ibu dari Eleanor tetap berkeras mengikutkan Eleanor di kontes tersebut. Alasannya, Robyn merasa tidak ada yang salah dengan keikutsertaan Eleanor. Gadis kecil selalu ingin berpakaian cantik dan mengenakan make-up seperti ibunya, Robyn tidak pernah memaksa Eleanor, semuanya karena Eleanor menyukai make-up dan baju-baju cantik. Dia selalu mengenakan cat kuku setiap hari, dan bila mereka bepergian, Eleanor akan betah berlama-lama di gerai cat kuku.

Eleanor sangat senang ketika ibunya memoleskan make-up dan melakukan make-over pada penampilannya. Dia akan duduk kegirangan ketika Robyn merias wajahnya dengan foundation, blush on, eyeshadow dan maskara. Robyn mengaku dia menggunakan merek kosmetik yang benar-benar bagus untuk putrinya, karena penting untuk menanamkan perawatan dan keamanan kulit yang benar pada Eleanor sejak dia kecil.

Dalam kontes ini, Eleanor June akan dinilai kecantikan fisiknya, bagaimana penampilannya dalam busana yang eye-catching, serta unjuk bakat seperti menyanyi atau menari, dan terakhir, dinilai keanggunannya dalam gaun malam yang elegan. Bagaimana menurut Anda, terlalu berlebihan untuk seorang anak yang belum genap berusia 2 tahun?

(dm/vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading