Sukses

Fashion

Tips Dapatkan Bridal Dress Murah II

Bridal dress merupakan salah satu elemen esensial dalam setiap pernikahan. Setuju, Ladies? Namun, seperti yang telah Anda ketahui dari artikel sebelumnya, biaya busana pengantin ini dapat menguras habis dompet Anda, padahal masih banyak elemen pernikahan lainnya yang harus dibiayai.

Tapi, seperti yang dilangsir oleh abcnews.go.com, biaya ini dapat ditekan dengan berbagai cara kok, Ladies.

Nah, melanjutkan dari artikel sebelumnya, pilihan ketiga adalah meminjam baju pengantin. Bila ada kerabat Anda yang baru saja menikah beberapa tahun lalu, mengapa Anda harus bersusah payah membeli atau menyewa gaun pengantin di bridal shop?

Apalagi, Anda bisa meminjam gaun ini secara gratis bila Anda kenal baik dengan empunya. Tawarkan saja beberapa makanan atau kupon spa ekslusif sebagai gantinya. Bila Anda khawatir tamu undangan akan mengenali gaun pinjaman, pinjam saja gaun seorang teman dari teman Anda!

Selain itu, menjahitkan gaun pengantin Anda sendiri pada penjahit biasa juga bisa menjadi pilihan selanjutnya. Anda bisa browsing model yang Anda suka di internet, membeli kainnya di pasar-pasar, dan memilih penjahit lokal di daerah Anda untuk membuatnya.

Mintalah berbagai rekomendasi penjahit yang bagus dari teman-teman Anda, lalu bandingkan harganya. Dengan pilihan model, bahan, warna, dan aksesori yang tepat, gaun murah Anda pun bisa terlihat sama anggunnya dengan bridal dress seharga puluhan juta rancangan desainer ibukota.

Opsi terakhir adalah dengan membeli gaun last session. Terkadang, beberapa bridal shop menjual busana pengantin yang mereka anggap sudah ketinggalan mode terkini dengan diskon hingga 30%. Padahal, tamu Anda bahkan mungkin tidak bisa membedakan desain gaun keluaran tahun ini dengan tahun lalu.

Lumayan sekali kan, Ladies. Tampil menawan dalam balutan busana pengantin pun tidak perlu mahal, setuju?

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading