Sukses

Fashion

Tingkatkan Kepekaan, Donasikan Bridal Dress Anda Usai Pernikahan

Setelah pernikahan usai, ada banyak hal yang harus dibereskan. Mulai dari mencopoti dekorasi di sekeliling rumah, menjamu saudara yang masih menginap, hingga membersihkan sampah kertas kado dari hadiah para tamu. Namun, bagaimana dengan bridal dress Anda?

Well, jika Anda tidak berencana untuk menyimpannya lagi, mungkin menyumbangkan gaun pengantin tersebut merupakan pilihan yang tepat, Ladies. Meskipun Anda telah mengorbankan banyak waktu, energi, dan dana dalam proses pembuatan gaun ini, namun toh gaun ini hanya dikenakan sekali saja dalam hidup Anda, bukan?

Karena itu, menyumbangkan gaun ini akan membuatnya jauh lebih berguna daripada membiarkannya tergantung menganggur di lemari Anda. Seperti yang dilangsir dalam divinecaroline.com, terdapat banyak yayasan non-profit yang bergerak dengan mengumpulkan busana pengantin bekas. Kemudian, gaun tersebut dijual kembali dan hasil penjualannya didonasikan untuk para penderita kanker.

Selain itu, pikirkan juga para calon mempelai yang hendak menikah namun tidak mempunyai cukup biaya untuk membeli atau bahkan menyewa sepotong gaun pengantin untuk merayakan momen spesialnya tersebut. Karena itu, Anda bisa menyumbangkan gaun pengantin Anda yang masih bagus tersebut ke tempat-tempat seperti panti asuhan, yayasan anak cacat, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki jiwa seni, Anda bisa memilih untuk menyumbangkan gaun pengantin Anda pada teater bekas alumni Anda dahulu untuk koleksi properti mereka. Tidak jarang, sebuah teater memerlukan kostum gaun pengantin untuk pementasan mereka, dan gaun Anda bisa menjadi sebuah pertolongan yang tidak dapat dilukiskan!

Yuk ekspresikan kepedulian pada sesama lewat gaun pengantin Anda!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading