Sukses

Fashion

5 Cara Memakai Hijab Pashmina Trendy ala Lesti Kejora hingga Citra Kirana, Cocok untuk Lebaran

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, Lebaran sudah tinggal menghitung hari. Selain mempersiapkan baju lebaran, jangan lupa untuk menyiapkan hijab favorit kamu.

Bagi Sahabat Fimela yang berencana memakai hijab pashmina untuk lebaran, Fimela punya beberapa rekomendasi gaya hijab pashmina dari para publik figur.

Mula dari Lesti Kejora hingga Citra Kirana, berikut tutorial hijab pashmina yang bisa kamu coba. Stylish dan kekinian!

 

1. Pashmina Malaysia

Gaya hijab pashmina yang dikenakan selebgram Indonesia Fira Assagaf atau Sashfir ini belakangan menjadi tren di kalangan hijabers. Gaya hijab ini kerap  disebut sebagai pashmina Malaysia karena dipopulerkan pertama kali oleh selebgram Malaysia, Sahabat Fimela.

Untuk mendapatkan look ini caranya mudah. Langkah pertama, pakai pashmina ke atas kepala, kemudian atur salah satu sisi hijab baik kanan maupun kiri menjadi lebih panjang.

Satukan dua sisi hijab di belakang kepala, kemudian tarik sisi hijab yang lebih pendek dan kaitkan menggunakan pentul pada ciput.

Tarik sisi hijab yang lebih panjang ke atas kepala dan bentuk secara melingkar.  Kaitkan dengan pentul, lalu bawa sisi panjang hijab ke belakang.

2. Satu sisi hijab disampirkan ke belakang

Bagi kamu yang menyukai tampilan simple, cara menggunakan hijab pashmina ala selebgram Dwi Handayani satu ini bisa kamu tiru.

Caranya cukup mudah, bentuk dua sisi pashmina berbeda panjang. Kemudian, sisi pashmina yang lebih panjang disampirkan ke belakang. Jangan lupa kenakan ciput agar tatanan hijab terlihat rapi.

3. Hijab lilit dengan satu sisi dibiarkan di depan

Untuk tampilan yang modis, kamu bisa tiru gaya hijab pashmina Citra Kirana satu ini. Caranya juga cukup mudah, awali dengan menggunakan ciput.

Kemudian bentuk dua sisi pashmina berbeda panjang. Ambil sisi pashmina yang panjang dan bawa dari belakang kembali ke depan. Kemudian, sisi pendeknya bisa kamu masukkan ke dalam baju.

4. Pashmina pita

Gaya hijab pashmina Eri Fitriah atau Ririe Fairus ini belakangan menjadi tren di kalangan hijabers. Memiliki bentuk pita di bagian depan, membuat tampilan semakin chic.

Cara untuk membuat tampilan ini dengan menggunakan hijab pashmina juga mudah, Sahabat Fimela. Pertama lipat bagian depan pashmina dan bawa kedua sisi hijab pashmina ke belakang, kemudian berikan pentul. Bawa kembali kedua sisi hijab dari belakang ke depan. Satukan kedua sisi dan ikat.

5. Pashmina Anting

Gaya hijab pashmina menggunakan anting seperti Lesti Kejora ini belakangan juga digandrungi oleh para hijabers. Cara memakainya pun simple, Sahabat Fimela.

Pertama, pastikan menggunakan ciput. Lipat bagian depan pashmina dan bawa kedua sisi hijab pashmina ke belakang. Lalu berikan pentul.

Bawa kembali kedua sisi dari belakang ke depan. Sampirkan kedua sisi hijab dengan cara menyilang. Lalu ikat ke belakang. Untuk mempercantik tampilan, tambahkan aksesori anting di telinga kamu.

#women for women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tanpa Makeup, Ini 6 Potret Cantik Artis Indonesia Saat Sahur
Artikel Selanjutnya
Cantik dan Stylish, Imel Putri dan Citra Kirana Disebut Netizen Makin Mirip