Sukses

Fashion

Brand Modest Indonesia Pertama di London Fashion Week, Wearing Klamby Sukses Pamerkan Koleksi Busananya

Fimela.com, Jakarta Misi Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia mulai terwujud. Wearing Klamby berhasil menjadi brand modest wear pertama dari Indonesia yang tampil di ajang peragaan busana internasional, London Fashion Week.

Fashion show Klamby yang telah dilaksanakan pada 20 September 2022 di 8 Northumberland Avenue, London ini memamerkan koleksi Spring/Summer 2023 dengan tema besar “The Tea Party”.

Koleksi ini mengedepankan wastra nusantara, khususnya tekstil tenunan tangan asal Jawa bernama Tenun Garut dan bunga nasional Indonesia seperti melati, anggrek ngengat, dan rafflesia arnoldi. Simbol-simbol ini mewakili citra bangsa.

Teksturnya yang menarik, ragam hias yang bervariasi, serta warna yang beragam menambah daya tarik dari selembar wastra Tenun Garut yang ditenun dengan benang sutera menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM).

“Berbeda dari Batik, Tenun Garut masih jarang dikenal masyarakat. Penggunaan Tenun Garut menjadi salah satu siasat Klamby untuk membawa sesuatu yang sifatnya tradisional menjadi lebih modern dan bisa diterima oleh siapapun,” ujar Nadine Gaus, selaku Direktur Kreatif Klamby.

Total ada 48 pilihan busana dengan sentuhan motif modern yang dipamerkan Klamby di London Fashion Week, mulai dari gaun, kaftan, dan sekat dengan warna playful hingga bold.

Tampilkan Koleksi Khusus Sebagai Penghormatan Pada Mendiang Ratu Elizabeth II

Selain itu, dalam ajang ini Klamby juga mempersembahkan koleksi khusus bernama “The Tudor Rose” yang terinspirasi dari bunga favorit mendiang Ratu Elizabeth II. 

Tudor Rose merupakan bunga Nasional Inggris dalam sejarah War of The Roses. Pemilihan nama ini sendiri sekaligus dalam rangka mengenang kepergian mendiang Ratu pada 8 September 2022 lalu. 

Setelah mendengar meninggalnya Ratu Elizabeth II, Nadine Gaus selaku founder dan creative director dari Klamby dan tim desainnya bekerja tanpa lelah menciptakan gaun hitam dalam siluet terinspirasi 50-an yang memberi penghormatan kepada pemimpin ikonik. Gaun itu turun ke landasan yang dikenakan oleh influencer dan inspirasi merek Patricia Gouw dan jelas terinspirasi oleh masa-masa awal pemerintahannya.

Berkolaborasi dengan Wardah

Koleksi-koleksi Klamby pun semakin menarik dengan didukung oleh polesan makeup dari Wardah. Melalui kolaborasinya dengan Klamby, Wardah melanjutkan kembali komitmennya dalam kampanye #BeautyMovesYou Global Movement.

Nanath Nadia, selaku Official MUA of Wardah for London Fashion Week 2022 mengatakan pada panggung London Fashion Week, Wardah menghadirkan enam tampilan makeup yang serasi dengan koleksi SS23 Klamby.

Keenam tampilan makeup tersebut di antaranya Soft Smokey Brown yang menggunakan variasi warna eyeshadow dari Exclusive Eyeshadow sunset brown untuk menciptakan smokey eyes namun tetap bisa terlihat soft. Lalu, Intense Blush yang memberi penekanan pada area mata dan pipi menggunakan Colorfit Cream Blush 02 Merry Mauve untuk area mata dan pipi untuk bikin tampilan segar.

Kemudian Classic foxy, yang memberikan kesan yang lebih brave dengan warna mata dan juga eyeliner yang lebih bold. Monroe Vibes yang terinspirasi dari tokoh ternama Marilyn Monroe, menggunakan duo produk kombo untuk kuncian di mata yakni EyeXpert Liftlast Waterproof Mascara dan EyeXpert Perfect Precision Liner.

Terakhir, adalah Rose Gold Pearls dengan menggunakan hiasan 3 mutiara kecil yang membentuk winged di sudut luar mata. Rose gold pearls look menampilkan kesan sweet yet elegant karena didominasi oleh warna rose gold yang cantik dan menawan. 

“Warna rose gold ini bisa didapatkan dari Exclusive Eyeshadow Sunset Brown untuk riasan mata, Colorfit Cream Blush 01 Sand Coral untuk blush on, dan Colorfit Last All Day Lip Paint 13 Dubai Lux untuk warna bibir. Serta Exclusive Glowing Highlighter untuk menambah kesan elegan,” kata Nanath.

Nanath mengungkapkan tampilan makeup Rose Gold Pearls ini mendapat predikat Best Makeup Looks of the Season versi Allure Magazine. Riasan wajah tersebut pun diaplikasikan pula kepada brand ambassador Wardah Ayana Moon dan Yasmin Napper. 

Untuk ke depan, Klamby berharap dapat menginspirasi dunia melalui warisan Indonesia dan menawarkan koleksi yang dapat dinikmati oleh wanita secara global. 

“Mudah-mudahan kita bisa terus bawa fashion Tanah Air ke kancah internasional. Jadi harapannya akan ada kolaborasi lain yang bermanfaat untuk banyak pihak,” pungkas Nadine.

 
What's On Fimela
Loading