Sukses

Lifestyle

Inilah Warna Yang Membawa Keberuntungan

Jika Anda membaca tentang Angka Yang Membawa Keberuntungan Bagi Budaya Tionghoa, informasi yang satu ini tak boleh Anda lewatkan.

Selain angka, ada juga warna-warna yang membawa keberuntungan bagi orang Tionghoa. Hmmm... warna apa saja ya?

Warna Kuning Emas

Kuning Emas adalah warna simbol kekuatan dan keningratan. Pada jaman dinasti pertama di China, Raja dikenal sebagai Yellow Emperor atau Raja Kuning.

Beberapa hal berikutnya kemudian dihubungkan warna kuning, seperti contohnya: ras kulit kuning, sungai kuning, jalur kuning, istana kuning, dan lain sebagainya.

Sepanjang Dinasti Song (960-1279), seperti dikutip dari chinahiglights, warna kuning digunakan untuk melapisi seluruh lantai istana. Sedangkan pada Dinasti Ming (1368-1644) dan Dinasti Qing (1636-1911) para Raja mengenakan jubah kuning emas, bahkan bendera kenegaraan juga berwarna kuning.

Warna Hijau

Hijau adalah warna yang menyimbolkan uang dan harta. Diyakini juga bahwa warna ini membawa kemakmuran bagi gedung-gedung yang dibangun dengan warna ini.

Warna hijau dan merah adalah warna panduan yang diyakini mendatangkan rejeki.

Warna Merah

Warna merah menyimbolkan kebahagiaan, kesuksesan, dan nasib baik. Tak heran bila warna ini seringkali menjadi warna utama di berbagai acara.

Sebut saja acara pernikahan, warna merah hampir memenuhi segala pernik di dalamnya. Mulai dari tulisan di depan pintu, petasan, warna busana, lipstick, hingga menu makanannya.

Selain itu, warna merah juga digunakan sebagai warna amplop angpao dengan harapan agar yang memberi dan menerima angpao diberkahi kemakmuran dan kebahagiaan.

BACAAN YANG TAK BOLEH DILEWATKAN

Kue Ini Adalah Kue Pembawa Rejeki

Wah, Katanya Buah Jeruk Bisa Bikin Sehat dan MakmurĀ 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading