Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Orang Yang Suka Nonton Sinetron Adalah Orang Yang Mengagumkan

Pernahkah kamu melihat ibumu atau teman-temanmu (atau kamu sendiri) suka nonton sinetron atau drama di TV? Kamu mungkin akan sebal dibuatnya karena menurutmu sinetron itu tidak mendidik, berlebihan, tidak rasional dan lain sebagainya.

Tapi ternyata di balik cerita sinetron yang klise dan terkesan tidak masuk akal itu, ada sisi positifnya lho. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang suka nonton sinetron sebenarnya suka melakukan kebaikan terhadap dirinya sendiri maupun orang lain. Ini dia kelebihan yang dimiliki para pecinta sinetron, Ladies.

    Mereka punya lebih banyak rasa empati

    Pecinta sinetron biasanya lebih perasa. Ia memiliki perasaan yang peka. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang suka nonton drama atau sinetron punya nilai lebih tinggi dalam mengukur rasa empati dan kecerdasan sosial dibanding orang yang nonton program dokumenter.

    Mereka selalu punya bahan pembicaraan atau sesuatu untuk dibahas

    Lucunya, orang-orang penyuka sinetron selalu punya bahan atau topik untuk dibicarakan. Kebanyakan, yang mereka bicarakan adalah tentang kehidupan, sikap orang terhadap orang lain, menilai seseorang, bahkan membicarakan hal yang sangat sepele sekali pun.

    Mereka sangat fasih menggunakan kata-kata, perumpamaan dan analogi

    Biasanya, penonton sinetron sejati juga mengikuti dialog atau kata-kata yang sering digunakan di dalam sinetron. Pilihan kata mereka beragam, mereka juga jadi tahu banyak kosakata dan bahkan kekinian (tapi seringkali mendramatisir).

    Mereka terbuka dengan ide baru dan sudut pandang yang berbeda

    Sinetron atau drama bukan hanya menyajikan cerita, tapi juga memberikan sudut pandang berbeda bagi orang-orang awam. Penonton disuguhkan sisi lain di balik kehidupan, membuat para penonton membayangkan dirinya sendiri jika berada di posisi tokoh utama, bagaimana menghadapi masalah dan lain sebagainya.

    Mereka suka bercerita

    Para pecinta sinetron juga suka sekali bercerita. Ketika berkumpul bersama, mungkin ia yang akan mendominasi pembicaraan, menceritakan banyak hal sehingga membuat suasana tetap hidup dan hangat.

Orang-orang yang suka sinetron juga bisa jadi teman nonton yang asik lho. Ia ramai dan mudah berteman. Tapi tentu saja jangan sampai ketagihan nonton sinetron dan ikut tenggelam dalam alur ceritanya secara berlebihan ya, efeknya juga tidak baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading