Sukses

Lifestyle

Kamu Sering Mimpi Terjatuh Dari Tempat Tinggi? Ini 4 Maknanya

Semua orang pasti pernah bermimpi, dan mimpi terkadang muncul secara mengejutkan, tanpa kita duga dan bahkan terkadang mengerikan dan membuat takut. Salah satu mimpi yang mengerikan adalah jatuh dari tempat tinggi. Kamu seakan mau mati, tapi kemudian kamu bersyukur ketika bangun, karena itu hanya mimpi.

Tapi ternyata mimpi terjatuh punya makna tersembunyi lho. Seperti yang dipikirkan bapak psikoanalisis Sigmund Freud yang mempercayai bahwa alam bawah sadar sebenarnya merupakan cerminan dari sesuatu dalam diri kita. Ini arti mimpi jika kamu terjatuh.

    Kamu takut kehilangan sesuatu

    Evaluasi hidupmu, mungkin kamu sedang berada di situasi di mana kamu ingin melakukan hal lebih dari saat ini. Mungkin kamu sedang dalam situasi yang kacau, yang lepas dari kendalimu, dan kamu tak ingin hal-hal di sekitarmu menjauh darimu. Jika kamu bisa menyelesaikan masalah ini, mimpi terjatuh tak akan terulang lagi.

    Kamu sedang stres dan depresi

    Suasana hatimu akhir-akhir ini sedang tak baik. Kamu sedang dalam situasi yang membuatmu benar-benar stres. Penelitian dalam jurnal mimpi menemukan bahwa dengan bantuan terapi, perasaanmu akan menjadi lebih baik sehingga secara perlahan kamu bisa melepaskan mimpi-mimpi buruk, termasuk mimpi terjatuh.

    Butuh dukungan/support dari orang lain

    Setiap orang pasti butuh teman, pendukung di setiap situasi kehidupan. Kamu pun begitu, tapi sayangnya tak ada seorang pun di sampingmu, dan hal inilah yang membuatmu lebih kesepian. Dan perasaan ini terbawa ke dalam mimpi, karena kamu tak tahan dengan perasaan ini, kamu seakan-akan bisa terjatuh kapan pun.

    Reaksi alami tubuh

    Terkadang tubuhmu akan terkaget sendiri seakan-akan kamu terjatuh, bahkan seringkali kamu tersadar dari tidur sejenak karena rasa kaget ini, tapi kemudian kamu bisa kembali tidur. Hal ini sangat wajar, karena dalam keadaan tidur, tubuhmu berusaha rileks, terkadang otot yang sering bergerak secara spontan akan tersentak atau berkedut.

Jadi, kira-kira makna yang mana yang saat ini kamu rasakan? Coba selesaikan masalah yang kamu hadapi, maka mimpi terjatuh tak akan terulang. Namun jika karena alasan nomor 4, kamu tak perlu terlalu khawatir.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading