Sukses

Fimela

Mimpi Pasangan Pergi Meninggalkanmu? Ini 4 Makna Di Baliknya

Terkadang ada mimpi yang indah hingga kamu berharap sekali mimpi itu bisa terwujud dalam dunia nyata, namun ada juga mimpi-mimpi yang justru ingin kamu buang jauh dan berharap tak akan jadi kenyataan, seperti misalnya mimpi pasangan pergi meninggalkanmu.

Kamu pasti tak ingin pacar, tunangan atau suamimu tiba-tiba pergi meninggalkanmu kan? Namun terkadang hal ini terjadi dalam mimpi. Sigmund Freud sebagai bapak psychoanalysis mengatakan bahwa mimpi bisa berarti banyak hal. Dan jika kamu mimpi ditinggalkan pasangan, ini artinya.

    Rasa takut kehilangan

    Karena kamu sangat menyayanginya, hingga kamu memiliki rasa takut mendalam kehilangan dia. Dan terkadang mimpi menciptakan ketakutan tersebut, memberikan bayangan padamu jika itu benar-benar terjadi. Hal ini juga bisa terjadi ketika kamu tak punya kekuasaan apa pun dalam rumah tangga, misalnya secara finansial. Dan hal ini membuatmu sangat takut kehilangan pasangan.

    Rasa cemas dan takut dicampakkan

    Kamu mungkin mencintainya, tapi kamu tak pernah tahu seberapa besar rasa cintanya padamu. Hal-hal insecure inilah yang membuatmu takut kehilangan pasangan. Kamu takut ia tak lagi suka padamu dan akan mencampakkanmu. Akhirnya, akumulasi rasa takut ini menjelma menjadi mimpi buruk karena rasa khawatir yang berlebihan.

    Hubungan yang renggang

    Mimpi ini kemungkinan berhubungan erat dengan situasi dan kondisi hubungan cintamu saat ini dengannya. Jika kamu punya situasi-situasi rentan seperti tak bisa memberikan anak, atau tak dapat restu orangtua, mimpi ini mungkin akan terjadi. Situasi-situasi yang membuatmu stres dan menjadi pemicu retaknya hubungan pasti akan jadi beban pikiran, dan hal ini bisa muncul sebagai mimpi buruk saat tidur.

    Peringatan untuk diri sendiri

    Terkadang mimpi ditinggalkan pasangan bukanlah suatu hal buruk. Hal ini bisa jadi sesuatu peringatan untuk dirimu sendiri agar tidak terlalu bergantung dengan pasangan. Mungkin selama ini kamu terlalu mengandalkannya sehingga kamu tak bisa mandiri. Ini peringatan agar kamu bisa lebih mandiri sebagai wanita.

Jadi, kira-kira mana yang cocok dengan arti mimpimu saat ini? Mimpi terkadang hanya bunga mimpi yang lewat tanpa ada apa-apa. Namun ada kalanya juga gambaran dari dirimu sendiri saat ini. Jangan buru-buru terbawa perasaan ya.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Kamu Sering Mimpi Terjatuh Dari Tempat Tinggi? Ini 4 Maknanya
Artikel Selanjutnya
Suka Burung? 4 Jenis Burung Favorit Ini Mengungkap Kepribadianmu